15 Tahun Terkena Gondok Beracun, Feri Warga Tiyuh Penumangan Butuh Uluran Tangan




Berita24.id : Tulangbawang Barat — Feri (43), Warga tiyuh penumangan Suku 3 (tiga) rt 3 (tiga) Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), sudah 15 lamanya mengidap penyakit Gondok Beracun butuh uluran tangan dari pihak Pemerintah. Jum’at (1/2/2019).

15 (Lima belas) tahun ia terkena penyakit Gondok Beracun yang tak kunjung sembuh dirinya ingin sekali sembuh seperti orang-orang yang sehat dan bisa beraktifitas kembali seperti dulu kala,

“Saya sudah 15 tahun terkena penyakit ini namun hingga kini belum bisa beraktifitas seperti orang-orang, sudah sangat lelah saya menghadapi penyakit ini, saya pingin sembuh,”ungkapnya saat di jumpai di rumah nya kamis kemarin.

Dirinya tinggal di rumah bersama ayahnya dan anak semata wayang nya, namun anak nya saat ini merantau di pulau jawa usai lulus SMA karna untuk mencari napkah demi memenuhi kebutuhan ayah dan kakeknya, istrinya Feri sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, namun sepanjang ini Feri menjalani pengobatan secara pribadi dengan menggunakan Kartu BPJS Mandiri,

Feri menceritakan awal mulai dirinya menderita Penyakit Gondok Beracun pada 15 (Lima Belas) Tahun silam dan saat itu anaknya baru berusia sekitar 4 (Emat) tahun dan istrinya masih hidup.

“Anak saya usianya sekitar itu 4 (Emat) Tahun itu terarakhir saya melihat wajah anak saya, terahir itu dan sampai sekarang cuma bisa mendengar suaranya saja,tapi wajahnya seperti apa saya ingin sekali melihat dia dengan jelas.”caranya, dengan menetes air mata.

Selama ini ia terus menerus berupaya berobat dan mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan dari Rumah Sakit setiap bulan ia berobat dengan menggunakan BPJS Mandiri, dan ia Juga pernah berobat di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo beberapa tahun lalu dan sekarang kambuh kembali,

“Saya berobat dulu sampai di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo. Sekarang rasanya kambuh lagi, mata saya rasa sakit, leher membengkak dan seringkali sakit seperti dicekik. Saya pingin ada yang bisa membantu untuk berobat ke Bandung, walaupun saya tidak bisa melihat seperti dulu yang penting saya bisa sembuh dari penyakit ini,”harapnya.

Mendengar informasi tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), langsung menurunkan tim medis yang dipimpin oleh dr. Indah Kepala Puskesmas Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah bersama dr. Anggraini dan timnya untuk melakukan pengecekan kondisi Feri.

 

“Untuk Sementara kita cek dulu kondisinya, kemudian besok (Jum’at) atau Senin akan kita lihat kesiapan di RSUD Tubaba terutama tenaga medisnya agar Pak Feri dibawa ke RSUD.Untuk tindakan selanjutnya kita melihat hasil pemeriksaan nanti.”Ungkap Majril, Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba melalui ponselnya.(yadi/si).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.