21.000 Kartu KIS Tidak Dapat Digunakan, Ini Jawaban Bupati Lamtim Zaiful Bokhari




Berita24.id  : Lampung Timur —  Terkait masalah expirednya kartu kis yang banyak terjadi di Indonesia, bahkan di Lampung Timur sendiri sebanyak 21.000 kartu kis tidak dapat digunakan tahun lalu.

“Oleh karena itu nanti akan disosialisasikan melalui kepala desa dan pamong desa bahwa bagi siapa saja yang nantinya menerima kartu ini harus segera di daftarkan di puskesmas di daerah masing-masing agar ketika nanti membutuhkan kartu sudah dapat digunakan dan tidak ada persoalan ketika ingin menggunakan”. Ujar Zaiful bokhari Selasa (01/10/2019).

Pria yang memiliki hobi bersepeda tersebut menegaskan, selain memiliki program pengobatan gratis, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memiliki program ambulan gratis, program kartu identitas anak, serta perbaikan infrastruktur jalan.

Dan saat ini Pemkab Lampung Timur juga memiliki program pembuatan kaki dan tangan palsu bagi warga yang kurang beruntung seperti mengalami kecelakaan atau musibah.

“kita juga membantu mereka untuk membuatkan kaki dan tangan palsu serta kita membantu untuk menyiapkan kursi roda bagi saudara kita yang membutuhkan, artinya program ini memang kita peruntukkan untuk warga masyarakat lampung timur karena ini sebagai bentuk tanggung jawab bupati lampung timur kepada warganya”. Jelasnya.

Ditambahkannya bahwa terdapat pula program untuk membantu ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan dalam rangka membantu suami.

“Apa yang dibutuhkan dalam rangka membantu suami dirumah sehingga ibu-ibu harus memiliki kreatifitas, jika sudah ada silahkan koordinasikan dengan kepala desa dan camat apa yang dibutuhkan silahkan bisa diajukan”. tandasnya.

Karena, hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Lampung Timur dalam rangka membantu agar Masyarakat Lampung Timur ini bisa lebih sejahtera. Tutupnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.