218 Panwascam Lamtim Ikuti Tes Tertulis




Foto Mandrak :

Foto Mandrak : Panitia Pengawas Pemilu Umum (Panwaslu) Kabupaten Lamtim gelar tes tertulis kepada Paswaswam.

Berita24.id : Lampung Timur — Sebanyak 218 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Lampung Timur ikuti tes tertulis yang diadakan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Gedung Pusiban Sukada kabupaten Lampung Timur, Minggu (29/10/2017).

Ketua Panwaskab Lamtim Lailatul Khoiriyah, S.Hi mengatakan, ada sebanyak 218 Calon Anggota Panwascam yang hadir untuk mengikuti tes tertulis dari 238 peserta yang mendaftar.

Sedangkan pendaftar panwascam yang Lulus administrasi sebanyak 234 orang, dan yang mengikuti tes seleksi tertulis sebanyak 218, Sementara yang  tidak mengikuti tes sebanyak 16 orang.

“Pengumuman tes tertulis tanggal 30 oktober 2017.  Selanjutnya, Untuk mengikuti tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 5,6,7 November 2017. Dari tahapan tes tertulis Masing-masing  kecamatan akan di ambil 6 besar,”jelasnya.

Dikatakannya, dalam aturan yang berlaku, siapapun masyrakat Khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lamtim berhak mengikuti seleksi tes Panwascam, asalkan tidak terbentur pada profesi atau pekerjaannya selama peserta itu di tetapkan sebagai petugas Panwascam.

“Siapapun boleh mendaftarkan diri untuk menjadi Panwascam, bila ada Kepala Desa atau guru yang mendaftar lalu lulus sebagai petugas Panwascam maka dari kami yang akan mensikapi itu, apakah dia dapat bekerja penuh untuk panwas atau tidak. ya semisal guru, dia bekerja penuh dari hari senin hingga sabtu, seperti inilah yang kita pertimbangkan nantinya. Yang jelas panwas itu harus netral. Dan yang dilarang mengikuti pendaftran adalah orang-orang yang tergabung dalam partai politik,”ujarnya.

Selanjutnya, selesai seleksi tes tertulis panwascam, soal-soal yang dipergunakan untuk tes tertulis langsung dilakukan pemusnahan dengan cara di bakar.

Devisi Humas Suberdaya Daya Manusia Organisasi (SDMO) Panwas Kab Lamtim Winarto mengatakan, pemusnahan semua soal ujian tes tertulis untuk seleksi panwascam memang sudah di perintahkan dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

“Ya, Dari bawaslu di perintahkan untuk memusnahkan soal ujian seleksi panwascam ini, supaya tidak ada arsip di kabupaten, maka dari itu segera kami musnahkan,”singkatnya.

Tampak hadir dalam acara itu, Sekertaris Panwas kab Lamtim Selamet Rianto, perwakilan Bawaslu provinsi Lampung serta Masing-masing perwakilan dari kecamatan di Lamtim.(drak/di)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan