32 Balonkades dari 5 Desa Ikuti Tes Lanjutan




32 balonkades ikuti tes lanjutan di

32 balonkades ikuti tes lanjutan di ruang Tata Praja Dinas PMPD, Senin (17/04/2017). Foto Riki

//Pemkab Lampura Tetapkan Maksimal 5 Calon Ikut Pilkades tiap Desa//

berita24.id : Lampung Utara – Sebanyak 32 orang bakal calon kepala desa dari 5 desa yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 24 Mei 2017 mendatang mengikuti tes lanjutan.

Pembukaan tes tertulis, wawancara dan berkas lanjutan itu oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara Yuzar, di ruang Tata Praja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Utara, Senin (17/4/2017).

‎Dalam sambutannya, Asisten I Pemkab Lampura Yuzar mengatakan tes lanjutan bagi para balonkades di 5 desa itu berlangsung di ruang Tata Praja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampung Utara.

“Tes tambahan ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 7 Tahun 2015, dan Perbup Nomor 6 Tahun 2017 Lampung Utara, bahwa dalam perda itu dinyatakan calon kades minimal diikuti oleh 2 orang dan maksimal 5 orang,” ucap Yuzar.‎

Yuzar mengatakan tes ini untuk menyaring 5 peserta saja yang nantinya akan ikut pilkades, sedangkan materi pelaksanaan tes meliputi tes tertulis, tes wawancara dan tes berkas.

“Kenapa tes ini dilakukan kembali karena dalam seleksi ini akan dinyatakan penetapan 5 orang saja yang akan mengikuti pilkades di daerahnya sesuai ketentuan di dalam perda,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah pengumuman lulus tes pada hari ini akan disampaikan ke panitia desa, dan panitia desa akan melakukan pengumuman lebih lanjut untuk para bakal calon menjadi calon kemudian ditetapkan dengan penentuan nomor urut oleh panitia Pilkades di desa.

“Seleksi ini dilakukan secara selektif, karena tidak melihat ada kaitan persaudaraan tapi murni hasil tes,” ucapnya.

Yuzar berharap agar tidak ada pengunduran diri bagi para bakal calon, sampai akhir pelaksanaannya pada 24 Mei 2017, dan sebelumnya akan dilaksanakan deklarasi damai yang disepakati bersama di halaman Mapolres Lampung Utara. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan