384 Pelajar Se – Kabupaten Tuba Ikut Seleksi Paskibra




 

Foto Niko : Pasukan pengibara bendera merah putih oleh Paskibraka Tulangbawang pada upacara HUT ke-71 RI, tahun lalu.

Foto Niko : Pasukan pengibara bendera merah putih oleh Paskibraka Tulangbawang pada upacara HUT ke-71 RI, tahun lalu.

Berita24.id : Tulangbawang – Sekitar 384 orang pelajar yang berasal dari 64 sekolah sederajat SMA, SMK, MA di Kabupaten Tulangbawang, dijadwalkan akan mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Tulangbawang tahun 2017.

Seleksi terhadap anggota Paskibra Kabupaten Tulangbawang rencananya akan digelar 19-20 April 2017 di Stadion Tiuh Tohow Menggala, yang dilaksanakan oleh tim yang telah dibentuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tulangbawang.

“Sebelumnya, kami telah menginformasikan ke-64 sekolah SMA, SMK, MA se-Tulangbawang untuk mengikuti seleksi anggota Paskibra. Satu sekolah kami minta mengirim peserta 3 putra, 3 putri, yang merupakan anggota Paskibra terbaik di sekolah masing-masing untuk diseleksi ditingkat kabupaten,” terang Plt. Kabid Kepemudaan Dispora, Ermansyah, Selasa (18 /4), mewakili Kepala Dispora Tulangbawang, Ismed.

Menurutnya, hasil seleksi anggota Paskibra Tulangbawang, akan diumumkan pada tanggal 21 April 2017. Anggota Paskibra yang diseleksi itu nantinya dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Dalam seleksi Paskibra tersebut, lanjut Plt. Kabid Kepemudaan Dispora Ermansyah, persyaratan untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Tulangbawang ditetapkan sesuai dengan persyaratan nasional. Seperti tinggi badan, sehat jasmani, rohani, berpenampilan menarik dan lain-lain.

“Karena itu dalam seleksi, harapan kami hendaknya sekolah-sekolah benar-benar mengirimkan pelajar anggota Paskibra yang terbaik di sekolahnya masing-masing. Sehingga sudah siap diseleksi di tingkat kabupaten,” terangnya.

Apalagi, tegasnya, setelah seleksi ini, Dispora juga akan melakukan seleksi lagi terhadap anggota Paskibra terbaik, yang nantinya akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Tulangbawang pada seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Lampung.

Rencananya untuk seleksi tingkat provinsi, Kabupaten Tulangbawang akan mengirimkan 4 anggota paskibra, yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri.

“Mohon do’a dan dukungannya, semoga tahun ini ada anggota Paskibra terbaik dari Tulangbawang yang bisa menjadi anggota Paskibraka, mewakili Tulangbawang di tingkat nasional,” tandasnya. (niko).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan