4 Pabrik Elektronik di Purwakarta Terbakar, Api Berkobar Hingga 7,5 Jam




4-pabrik-elektronik-di-purwakarta-terbakar-api-berkobar-hingga-7-5-jam

berita24.id : Purwakarta – Sperti dilansir Okezone.Com, Kebakaran hebat melanda empat pabrik di kawasan industri Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja, tujuh gedung perkantoran milik empat perusahaan tersebut nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, kebakaran empat pabrik ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Keempatnya yakni PT Sanwa Musren (produsen kabel elektronik, PT Totoku Ind (produsen elektronik dinamo), kemudian PT Isikawa IMC Tecno dan PT Precious Ind.

“Keempat pabrik itu berlokasi di Kawasan Industri KBI, Blok A1,” ujar Wahyu kepada Okezone, Minggu (30/4/2017).

Wahyu menjelaskan, informasi yang diterima jajaranya dari saksi mata, sumber kobaran api berasal dari ‎sebuah gedung di PT Sanwa Musren. Kemudian api dengan cepat menyebar ke tiga pabrik yang ada di sekitarnya.

“Setelah ada laporan dari warga, kami bergegas ke lokasi untuk memadamkan kobaran api,” jelas dia.

Dia mengatakan, dalam penanggulangan kebakaran di empat pabrik itu pihaknya menerjunkan empat unit armada pemadam. Karena kobaran api saat itu cukup besar, pihaknya mendapat bantuan satu unit armada dari pengelola KBI, serta dua unit dari Damkar Karawang. Tak hanya itu, di lokasi kejadian pun disiagakan armada rescue dan ambulans sebagai antisipasi.

Saat evakuasi, pihaknya sedikit mengalami kesulitan. Karena, suhu panas yang sangat tinggi ditambah asap hitam tebal yang bersumber dari terbakarnya pabrik tersebut, membuat jarang pandang menjadi berkurang.

“Api baru bisa dipadamkan total sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” kata dia.

Wahyu menambahkan, kendati sudah dipadamkan, di lokasi kejadian masih terlihat percikan api di dampak dari tumpukan barang yang mudah terbakar. Karenanya, sampai saat ini petugas Damkar masih disiagakan di lokasi kebakaran itu. (ris/okz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan