4 Polisi Afghanistan Tewas Didor, Pelaku Kabur




ilstrasi penembakan misterius

ilstrasi penembakan misterius

Berita24.id – Kabul, – Empat polisi Afghanistan tewas ketika sekelompok pria menembaki mereka. Para pelaku yang berjumlah 9 pria tersebut mengenakan seragam kepolisian Afghan.

Kolonel Mohammad Saber, pejabat kepolisian setempat mengatakan seperti dilansir media Press TV, Rabu (3/2/2016), insiden tersebut terjadi di sebuah pos pemeriksaan polisi di distrik Qadis, provinsi Badghis pada Selasa, 2 Februari waktu setempat.

Dikatakan Saber, kesembilan pelaku tiba-tiba datang dan melepas tembakan, hingga menewaskan keempat polisi. Para pria bersenjata itu kemudian mengambil senjata-senjata para polisi yang tewas, sebelum kemudian kabur.

Sebelumnya pada 26 Januari lalu, 10 polisi tewas setelah seorang pria berseragam polisi Afghan menembaki mereka di distrik Chinartoo, provinsi Uruzgan.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid kemudian mengklaim bertanggung jawab atas serangan penembakan tersebut. Seminggu sebelumnya, 9 polisi juga tewas ditembak di provinsi yang sama. Pelakunya, empat pria yang juga menyamar dengan mengenakan seragam polisi.

Sementara itu, militer Afghan telah menewaskan puluhan militan Taliban dalam serangkaian operasi yang dilakukan di provinsi Baghlan dan Nangarhar. Menurut Kementerian Pertahanan Afghan, sebanyak 33 militan Taliban telah tewas dan 9 militan lainnya luka-luka dalam serangkaian operasi itu. (bwo)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan