40 Desa Deklarasi ODF, Siap Melaksanakan STBM




Berita24.id  : Mesuji — Sebanyak 40 Desa mengelar Deklarasi Open Defecation Free (ODF). Deklarasi itu tidak lain untuk meningkatkan kesehatan. Deklarasi ODF tersebut dilaksanakan di Taman Keaneka Ragam Hayati di Desa Mekar Sari, Tanjungraya, Mesuji Rabu (11/9).

Deklarasi tersebut dimana bahwa Kabupaten Mesuji siap melaksanakan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) karena perilaku buang air besar di sembarang tempat adalah perilaku yang tidak sehat yang dapat mengkontaminasi lingkungan.
Deklarasi Open Defecation Free (ODF) 40 desa yang sudah melalui ferifikasi stop buang air besar sembarang tempat (BABS) di kabupaten Mesuji yang di gelar oleh dinas kesehat kabupaten Mesuji.
Dalam kegiatan tersebut juga hadir Plt bupati Mesiji, Kapolres Mesuji, Danramil 0426/01 Mesuji, kepala dinas kesehatan, kepala desa dan tamu undangan.
Setelah pembacaan deklarasi Plt Bupati Mesuji H.Saply,TH memberikan piagam kepada kepala desa ODF, sekaligus penanda tanganan prasasti dan sertifikat ODF.
“Kita sangat mengapresiasi terhadap suksesnya program ODF di kabupaten Mesuji, dan berharap untuk tahun 2020 bagi desa yang belum ODF agar segera menjadi Desa yang ODF, agar menjadi desa yang bebas buang air besar sembarang tempat dan menjadi kabupaten yang Sehat,”tukasnya.tukasnyan (*)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.