41 Taruna AAL Kunjungi Kota Bandarlampung




Foto Susi : Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berfoto bersama dengan Taruna / Taruni AAL pagi tadi. (21/4)

Foto Susi : Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berfoto bersama dengan Taruna / Taruni AAL pagi tadi. (21/4)

//Herman HN, Taruna – Taruni AAL Jangan Terapkan Pendidikan Yang Berbau Anarkis//

berita24.id : Bandarlampung – Walikota Bandarlampung Drs H Herman HN MM  menyambut kedatangan para Taruna/Taruni Akademi Angkutan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 Tahun 2017 Dalam Rangka Lanteknavigasi Dan Astronomi Diwilayah Lanal Lampung di gedung Semergo Kota, Jumat (21/4/2017).

Hermat HN mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para taruna/taruni AAL di Kota Bandarlampung. Kedatangan Taruna/Taruni di Lampung diharapkan dapat memberikan motivasi bagi putra-putri Lampung untuk ikut mengabdi kepada NKRI.

Foto Susi : Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berfoto bersama dengan Taruna / Taruni AAL pagi tadi. (21/4)

Foto Susi: Walikota Bandarlampung Herman HN berfoto bersama dengan Taruna/Taruni AAL pagi tadi. (21/4/2017)

“Saya selaku walikota, mengucapkan terima kasih kepada para taruna/taruni AAL yang telah berkunjung ke Kota Bandarlampung, serta selamat datang di Kota Bandarlampung Kota Tapis Berseri, ” ucapnya.

Herman HN menjelaskan bahwa Kota Bandarlampung memiliki 126 kelurahan dan 20 kecamatan, dengan mata penghasilan rata-rata dari jasa perdagangan, dengan suku mayoritas Lampung, disusul dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, dll.

“APBD tahun 2017 sebesar 2,4 triyun lebih, yang berasal dari pajak dan retribusi, pajak sendiri terbagi menjadi pajak hotel, restoran, PBB, izin bangunan, ditambah retribusi parkir, serta beberapa retribusi lainnya,” lanjutnya.

Herman HN berpesan kepada para Taruna/Taruni agar tidak menerapkan sikap anarkis kepada para juniornya, karena itu perbutan tidak baik dan melanggar hukum.

Terakhir Herman HN mengatakan kedapa para taruna/taruni yang telah singgah di Kota Bandarlampung, selamat melihat-lihat Kota Bandarlampung, semoga memberikan kesan yang baik, sebagai pengalaman untuk taruna dan taruni.

20170421_093939

Diketahui KRI Dewaruci yang di Komandani Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi membawa 41 orang Taruna/Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-64 Korps Pelaut dalam rangka melaksanakan latihan dan praktek pelayaran navigasi astronomi yang telah berlayar selama tiga hari dari Surabaya.

Selama pelayaran para Taruna/Taruni AAL mempraktekkan beberapa materi pelajaran yang telah diterima, antara lain bagaiman cara menghitung waktu sunset, sunrise, moonset, dan moonrise, merencanakan bestek tiga bintang, menghitung gyro serta menghitung posisi astronomi.

“Selama empat hari di Lampung, KRI Dewaruci memberikan kesempatan kepada warga maupun pelajar untuk mengunjungi kapal layar legendaris yang sudah banyak memperkenalkan budaya NKRI di dunia lewat pelayaranya,” tukasnya. (sus/sn)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan