45 Pelatih PPLPD dari 16 Cabang Olahraga Lakukan Penandatangan Kontrak




Berita24.id  : Muba (Sumsel) —  Sebanyak 45 orang pelatih pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar daerah (PPLP-D) kabupaten Musi Banyuasin tandatangani kontrak, di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (15/1/2019).

Plt Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MM dalam sambutannya melaporkan
prestasi Atlet PPLP-D Muba semakin meningkat dan para atlet PPLPD berkomitmen terus unggul mencetak prestasi prestasi untuk Kabupaten Muba.

Selain itu, Fariz menerangkan, bahwa atlet Muba juga telah berhasil menyumbangkan 49 medali dari 126 medali emas di ajang Porprov tahun 2019 yang lalu.

Keberhasilan tersebut, lanjut Fariz berkat jerih payah para atlet dan pelatih serta dukungan dari semua pihak pemerintah Kabupaten Muba.

“Di akhir tahun 2019 kemarin sudah dilaksanakan penyeleksian atlet, tidak ada interpensi ataupun titipan dalam penyeleksian tersebut apalagi proses perekrutan sudah terbuka secara online,”ujarnya.

Fariz juga mengungkapkan bahwa selain PPLP-D ada juga NPC yang merupakan sarana pembinaan layaknya seperti PPLP-D juga tapi secara khusus. Pada parprov tahun tadi menjadi pengalaman pertama bagi NPC, namun kedepan medali harus kembali ke tangan Muba, dan yakin dengan semangat tinggi NPC Muba bisa jadi juara Umum.

“Kami laporkan juga seusai penandatanganan kontrak ini, akan dilaksanakan tes urine bagi para pelatih, tujuannya agar para pelatih PPLP-D Muba diyakini bersih dari Narkoba. Ini semua dilakukan semata-mata agar para pelatih benar-benar fokus memberikan pembinaan terbaik bagi para atlet, sehingga dapat mencetak prestasi yg lebih lagi di dunia olahraga Kabupaten Muba,”pungkas Fariz.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muba, Ir Yusman Sriyanto MT menyampaikan bahwa Pemkab Muba sejak tahun 2000 dibawah kepemimpinan H Alex Noerdin telah melaksnakan program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sejak itu dicanangkan Sekayu sebagai kota olahraga, berbagai jenis kegiatan lomba olahraga pelajar sejak usia dini dan masyarakat digalakkan baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Tahun 2017 Pemkab Muba membina 16 PPLP-D murni menggunakan APBD. Alhamdullilah terbukti anak-anak yang kita bina di PPLPD telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Porprov, regional/Porwil dan PON walaupun anak-anak kami masih pelajar tapi sudah dapat mengalahkan kakaknya yang senior,”ujarnya.

Yusman juga berpesan agar para pelatih dan atlet terus rajin dan disiplin dalam berlatih, tidak usah memikirkan mengenai kesejahteraan karena Pemkab Muba sudah fikirkan itu semua. Tahun ini saja anggaran operasiona untuk atlet dan pelatih ditambah.(agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.