46 Perwira Naik Pangkat, Ini Kata Kapolres Sergai

46 Perwira Naik Pangkat, Ini Kata Kapolres Sergai

32
0
BERBAGI

Berita24.id : Sergai (Sumut)– Semakin Tinggi Pangkat Semakin Besar Tanggung Jawab,”Kata itu terucap Kapolres Sergai AKBP.Juliarman EP Pasaribu saat memimpin upacara Koprs Raport (Kenaikan Pangkat) sebanyak 46 personel dari kalangan perwira dan bintara Polres Sergai, Jumat 4/1/2019, di lapangan apel Markas Polres Sergai.

“Selamat atas kenaikan pangkat bahwa pimpinan menilai dedikasi dan loyalitas yang anda berikan kepada institusi Polri sehingga saudara layak menerima anugrah kenaikan pangkat.Maka dengan itu semakin tinggi pangkat dan jabatan kita maka semakin tinggi pula tanggung jawab kita,”Kata kapolres.

Demikian juga dengan istri dan keluarga saya ucapkan Selamat,sambung kapolres, karena tanpa dukungan dan dorongan istri keberhasilan suami tidak mungkin tercapai, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Arman mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas Oprasi Lilin Toba 2018 dan Tahun Baru 2019 yang berjalan dengan baik dan dapat mengantisipasi perkembangan dengan baik sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar.

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri untuk periode Januari 2019 ini telah sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016. Bahwa setiap anggota Polri dapat di usulkan kenaikan setelah proses sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri pada periode Januari 2019.

Menurut kapolres, bahwa Upacara Korps Raport ini memang tidak lazim dilaksanakan, dengan maksud agar para istri ikut merasakan kebahagian atas anugrah atau prestasi yang di raih oleh para anggota Polri.

Dari 46 personil yang naik pangkat, ada 2 personil yang merupakan kenaikan pangkat berupa pengabdian dari Aiptu ke IPDA dan pangkat pengabdian ini di berikan 3 bulan sebelum masa Purnabhakti.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diberikan terhadap 7 orang Perwira dan 37 orang Bintara dan 1 personil Bintara di naikan pangkat luar biasa.

Turut hadir dalam upacara tersebut.Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai Ny. Sari Juliarman Eka Putra Pasaribu, Para Kabag Polres Sergai,seluruh PJU Polres Sergai dan personel Polres Sergai.(redha/si)

TIDAK ADA KOMENTAR