5 Aturan Ini Ampuh Atasi Minyak pada Wajah




Ilustrasi wajah penuh minyak. (U-Report)

Ilustrasi wajah penuh minyak. (U-Report)

berita24.id : VIVA.co.id – Membahas kulit berminyak, tentu banyak faktor yang memengaruhinya, seperti faktor gen, makanan, dan polusi udara. Meski begitu kondisi, kulit berminyak ternyata ada manfaat yang tidak terduga. Seperti di antaranya, adalah wajah tidak mudah keriput serta awet muda.

Namun, jangan lupa dibalik manfaat pasti juga ada kerugian di belakangnya. Contoh kecilnya, sering disebut sebagai muka keling, kilang minyak, hingga tempat penggorengan sudah menjadi nama panggilan sebagian orang yang kondisi wajahnya berminyak.

Bukan hanya itu, kulit wajah yang berminyak juga rentan terhadap munculnya jerawat, komedo, kulit kusam, beserta kawan-kawanya. Jika sudah seperti ini, kira-kira perawatan apa sih yang cocok untuk diterapkan?

Berikut 5 hal tips membersihkan minyak pada wajah:

  1. Rajin Membersihkan Muka Dua Kali Sehari

Kamu harus tahu bahwa kulit berminyak rentan sekali ditempeli oleh debu, polusi dan bakteri dari udara luar, oleh karena itu mulai sekarang kamu nggak boleh malas dalam urusan membersihkan muka. Pertama cucilah mukamu di pagi hari, kedua bersihkan wajahmu sebelum tidur. Hal ini efektif dalam mengurangi produksi minyak berlebih di wajahmu.

2. Jangan Asal Membersihkan Wajah Dengan Produk Kecantikan Asal-asalan, Gunakanlah Pembersih Wajah Khusus Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sebenarnya lebih bagus kalau kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan wajah. Tapi bagi kamu yang nggak mau ribet tidak ada salahnya menggunakan produk kecantikan yang terjual di pasaran, namun sebelum itu kamu harus pastikan produk kecantikanmu benar-benar khusus kulit berminyak dan berjerawat.

Biasanya produk khusus tersebut mengandung Benzoyl Peroxide, Salicylic Acid, Glycolic dan Betahydroxy Acid.

3. Tidak Perlu Menggunakan Toner Diseluruh Wajah, Cukup Menggunakanya di Daerah Kulit yang Berminyak

Jika kamu menggunakan Toner diseluruh wajah itu namanya berlebihan, bukanya  kulit berminyak di daerah tertentu. Seperti dahi, hidung dan sekitar area pipi, jadi gunakan Toner di daerah itu saja supaya kamu tidak boros Toner. Emang kalau dibagian yang nggak berminyak kenapa? Nggak apa-apa paling kulit bagian itu menjadi kering.

4. Menggunakan Pelembab yang Tepat, Jadi Kamu Harus Hati-hati Dalam Memilihnya
Kondisi kulit berminyak juga butuh pelembab, tapi bukan asal pelembab bisa kamu gunakan. Kalau bisa carilah pelembab yang berbahan dasar air atau oil-fre dan kalau bisa hindari pelembab yang berbentuk krim. Jika kamu tidak menemukan pelembab yang cocok kamu bisa menggunakan serum sebagai gantinya.
5. Jangan Lupa Membeli Paper Oil Supaya Kamu Bisa Mengatasi Kulit Berminyak Dimanapun Kamu Berada
Meski kamu sudah menerapkan keempat cara diatas debu dan segala macam polusi tetap mengintaimu, untuk mengantisipasi hal itu terjadi kamu harus membawa Paper Oil sebagai senjata utamamu. Jadi kalau tiba-tiba kulitmu kembali berminyak padahal ada acara penting kamu tinggal mengusap minyak tersebut dengan Paper Oil, dengan begitu mukamu yang semula berminya dapat kembali berseri. (viv)



Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan