652 WARGA BARU PSHT MESUJI RESMI DISAHKAN

By / 3 months ago / MESUJI / No Comments
652 WARGA BARU PSHT MESUJI RESMI DISAHKAN
Foto RD : Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah hadiri pengesahan warga baru.

Foto RD : Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah hadiri pengesahan warga baru.

Berita24.id : Mesuji — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang kabupaten Mesuji menggelar acara pengesahan warga baru pada jumat 28/09.

Acara yang bertempat di lapangan merdeka Desa Sina rlaga kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji ini di ikuti oleh ribuan warga psht baik itu dari kabupaten Mesuji maupun kabupaten sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lasmidi Spd Mpd selaku ketua cabang PSHT Mesuji, dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah menjelaskan bahwa kegiatan malam pengesahan seperti yang dilakukan pada malam tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun.

IMG-20180929-WA0011

” kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PSHT guna mewisuda warga baru, dimana prosesi ini dilaksanakan manakala mereka (siswa PSHT) telah menumpuh masa latihan dalam kurun waktu dari satu tahun hingga tiga tahun” paparnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada malam tersebut pihaknya akan mewisuda warga baru yang berjumlah 652 orang berasal dari mesuji serta 11 orang yang berasal dari cabang psht Tulang Bawang

” malam ini kami mengesahkan waraga baru yang berjumlah 652 serta 11 orang titipan dari cabang Psht tulang bawang, kami juga sangat bersyukur bahwa psht mesuji berkembang cukup pesat, ini mungkin juga didasari bahwasanya untuk menjadi anggota Psht bukan khusus agama islam saja namun agama lain, serta perpaduan ajaran psht dengan berbagai jurus dan kerohanian, dengan dasar ” mendidik manusia berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah”. terangnya.

Selain dari pada itu, Lasmidi juga menjelaskan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk menjadi anggota Psht lantaran organisasi ini juga dinilai baik untuk seluruh elemen masyarakat baik itu masyarakat kelas bawah, kelas menengah, maupun kelas atas.

IMG-20180929-WA0010

“Para siswa psht ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, baik itu dari rakyat biasa, kepala desa serta pejabat dinas, teristimewa juga tahun ini kami mengesahkan 2 org anggota DPRD Kabupaten Mesuji yang mengikuti latihan di ranting Psht rawa jitu utara dan satu lagi dari ranting Panca Jaya, ” ucap ucap warga tingkat dua yang disahkan pada tahun 1996 in.

Dikisempatan yang sama, Dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupate Mesuji atas terselenggara acara ini juga disampakin melalui sambutan tertulis Bupati Mesuji yang di bacakan oleh Plt Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan pariwisata Enggar Cahyadi S.St.pi.

“Selamat kepada para wisudawan, semoga menjadi warga psht yang berguna bagi masyarakat. Kami selaku pemerintah daerah mesuji mengapresiasi penuh atas kegiatan ini, yang mana pencak silat merupakan budaya bangsa yang harus dilestarikan serta dapat membentuk karakter maupun kepribadian manusia menjadi lebih baik lagi, ” ujarnya.

Agenda yang dimulai pukul 20:00 dan berakhir pada dini hari tersebut, selain para wisudawan serta ribuan anggota Psht, turut andil didalamnya adalah Dewan pengesah, yang mana Dewan pengesah ini terdiri dua puluh orang warga Psht tingkat dua, baik itu dari jajaran warga PSHT tingkat dua wilayah lampung maupun pusat madiun.

Terlihat hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD kabupaten Mesuji Fuad Amrullah SE, Enggar Cahyadi S.St.pi Kadispora Mesuji serta jajaran kepolisian sektor tanjung raya juga beberapa perwakilan dari koramil mesuji.(rd/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod