8 Tahun Berdiri, Pemkab Mesuji Miliki 99 Perda




Berita24.id : Mesuji— Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Sekertariat bagian Hukum dan organisasi,  sejak tahun 2010 hingga 2018 telah menyelesaikan sejumlah 99 peraturan Daerah (Perda) yang sudah di Sahkan. Bahkan, sudah diterapkan di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Kapala Badan Hukum dan Organisasi, Olpin mengatakan, terhitung dari tahun 2010 hingga tahun 2018 pemerintah Kabupaten Mesuji, sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sebanyak 99 Perda.

“Dari jumlah tersebut, meliputi Perda APBD, Retribusi, peraturan Desa, dan peraturan lain – lain yang harus dilaksanakan. “Ucap Olpin pada Rabu 3/7/19.

Masih jalas Olpin di harapakan dengan sudah di Sahkan peraturan tersebut, Pemerintah Daerah, maupun pemerintah Desa, harus melaksanakan serta mentaati demi terjalanya Roda – Roda pemerintahan kabupaten mesuji.

“iya meminta kepada kepada seluruh instansi -instansi yang ada di mesuji harus mentaati peraturan yang ada karna sudah ada peraturan daerah yang di sah  oleh pemerintah daerah mesuji”paparnya.

Sementara itu untuk sangsi – sangsi sendiri apabila  ada yang melanggar peraturan tersebut itu merupakan kewenangan dari  Satuan Polisi pamong praja yang harus menindak tegas jika ada yang tidak mentaati peraturan.

“Bagian penindakan sangsi itu tentunya akan dilakukan oleh Pol-PP karena merekalah sebagai penegak perdana,” “Pungkasnya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.