Administrasi Terbaik, Desa Adi Luhur, Mesuji Akan Dijadikan Percontohan




Berita24.id : Mesuji — Dari hasil monotoring dan evaluasi Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Desa (DPMD) Mesuji tahun anggaran 2018, Desa Adi Luhur, Kcamatan Panca Jaya, Mesuji akan menjadi desa percontohan Admitrasi Desa terbaik. Hal itu terkait pembanguan desa melalui Dana Desa dan Dana Alokasi Desa.

Kepala Dinas PMD, Sunardi melalui Kabit Bina Pemerintahan Desa, Marhakim mengatakan, dari hasil evalusi pembanguan selama tahun 2018 ada beberapa desa yang administrasinya yang tergolong baik. Akan tetapi, Desa Adi Luhur yang paling menonjol dan akan dijadikan percontohan.

“Secara administras ada beberapa Desa yang tergolong baik, tetapi, Desa Adi Luhur memiliki nilai plus, sehingga akan dijadikan Desa percontohan,”jelas Marhakim saat ditemui Reporter berita24.id rabu (26/12).

Dikatakan Marhakim, desa adi luhur terbukti secara administrasi desa tergolong baik, mulai dari administrasi keuangan, serta administrasi pembanguan desa tertata rapih. Sehingga ditahun 2019 desa tersebut akan dijadikan contoh.

“Kita akan menjadikan contoh bagi Desa-desa lainnya di Kabupaten Mesuji. Selain Desa Adi Luhur terdapat Desa Mulya Agung, dan Desa Brasan Makmur,. Tetapi, Desa Adi Luhur akan menjadi fokus utama dalam pembinaan oleh PMD”Ucapnya.

Mesih dijelaskan Marhakim, selain itu, secara fasilitas yang ada didesa tersebut juga menjadi rujukan seperti Sekolah, Puskemas, Pasar, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mendapatkan juara ke 2 tingkat Propinsi Lampung terkait  inovasi desa yang di hasilkan.

“Dari fasilitas itu, maka rencanya Desa Adi luhur akan menjadi percontohan untuk desa lainya melihat administrasi yang terbaik, dari 105 desa yang ada di Kabupatan Mesuji. Namun bukan desa-desa yang lain tidak baik. Tetapi desa tersebut yang dianggap paling menonjol hingga akan dijadikan percontohan,”tukasnya. (hendy/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.