Advertorial : DD Tahap 1, Desa Parda Suka Fokuskan Pembangunan Fisik dan Pengadaan




Berita24.id: Kaur (Bengkulu) — Desa Parda Suka, Kecamatan Maje Kabuapten Kaur, berhasil mencairkan Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap I sebesar 20 persen dengan anggaran senilai Rp 151.564.800. Bahkan, dana desa tersebut direncanakan untuk pembangunan fisik.

Adapun Dana Desa (DD) Parda Suka Kecamatan Maje itu Diperuntukkan Pembangunan Fisik, Pengadaan dan untuk pemberdayaan masyarakat.

Kades parda Suka Edi Herlian, menerangkan bahwa DD tahap 1 ini difokuskan ke pembanguanan yang berupa matrial fisik Rp. 36.261.800. Serta Alat olah raga, prabot/alat keramaian, baju adat, perlengkapan seni tari, gaji guru paud, kader pusyandu, guru tari, guru ngaji, kader” lainye dan gaji selama 5 bulan.

“DD tahap pertama sebesar 20 persen ini kita gunakan untuk pembangunan fisik, dan alat olah raga, prabot/alat keramaian, baju adat, perlengkapan seni tari, gaji guru paud, kader pusyandu, guru tari, guru ngaji, kader” lainye dan gaji selama 5 bulan,”papar Edi Herlian kepada reporter berita24.id senin (01/07/19).

Dikatakan Edi, bahwa pembangunan proyek berupa fisik ini sedang dilaksanakan dilapangan, mudah-mudahan pembangunan yang dilaksanakan ini dapat berjalan sesuai harapan dan didukung masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan yang mengunakan dana desa ini dapat bermanfaat bagi warga, termasuk juga bidang pengadaan, pemberdayaan, pembinaan, dan lain – lain dapat membantu dan meringankan beban bagi warga jika membutuhkanya,”tukasnya. (Advertorial )




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.