Advertorial : Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat Siap Dukung Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-47




Berita24.id : Tulangbawang Barat — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat provinsi lampung tahun 2019 ini akan dilaksanakan di kabupaten tulang bawang barat. Untuk kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Tulang Bawang Barat akan menyiagakan tim kesehatan selama pelaksanaan MTQ.

Selain adanya posko kesehatan, Dinkes juga menyiapkan pelayanan kesehatan pada Puskesmas dan RSUD Setempat dalam perhelatan akbar kali pertama tuan rumah MTQ provinsi Lampung.

Perana Putra SH, MH Plt Kepala Dinas Kesehatan Tubaba didampingi Majrel S. Kep, MM, Sekretarisnya saat ditemui diruangan kerjanya mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan beberapa hal dalam perhelatan MTQ tersebut. Dan Pihak Dinkes Tubaba berharap agar itu semua dapat berjalan dengan lancar.

“Tim kesehatan ini bertugas selain mendampingi kafilah/kontingen MTQ yang berasl dari 15 Kab/kota se provinsi lampung , juga memantau dan memberikan pelayanan kesehatan pada seluruh kalifah selama kegiatan MTQ berlangsung,”ungkapnya.

Dalam kegiatan MTQ ke 47 kali ini Dinkes sediakan 16 tim kesehatan di setiap pemondokan kafilah.” Di setiap pemondokan akan didirikan satu posko terdiri dari beberapa petugas medis,” ujar Perana.

Dikatakannya pula, satu puskesmas diberikan tanggung jawab untuk setiap posko. Dalam sekali piket petugas terdiri dari dokter, perawat, bidan dan tenaga farmasi sebagai penanggung jawab setiap kafilah beserta mobil ambulans. Dan 1 Tim lagi diperuntukkan untuk posko utama yang terletak di Islamic center tempat kegiatan MTQ berlangsung.

“Para petugas kesehatan tersebut mulai aktif bertugas tertanggal 26 April dimana, hari tersebut merupakan hari pertama kedatangan para kafilah MTQ dari setiap Kabupaten. Dan untuk di ketahui dalam kegiatan ini dinkes tubaba akan menugaskan 93 orang tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter, perawat, bidan dan tenaga farmasi serta menyiapkan 17 mobil ambulance untuk memberikan pelayanan kesehatan pada semua kalifah yang mengikuti acara tersebut”, tuturnya

Perana juga mengharapkan semua tenaga kesehatan yang bertugas dapat memberikan pelayan yang terbaik untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelegaraan MTQ provinsi Lampung ke-47 di Kabupaten Tulangbawang Barat. (Adv)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.