Advertorial : Manfaatkan DD Tahap II, Desa Pengubaian Bangun Rabat Beton




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) —  Pemerintah Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melalui Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap II ini membangun rabat beton di jalan sentral perkebunan dan pertanian.

“Kegiatan pengerjaan fisik rabat beton ini sedang berlangsung, saat ini sedang dilakukan pengecoran.”ujar Pejabat Sementra (PJS) Kepala Desa (Kedes) Pengubaian Syahrizon Armidi S.pd Jumat (23/08/ 2019) saat di wawancara Reporter berita24.id dilokasi pengerjaan fisik JSP.

Pembangunan rabat beton tengah berjalan 

Hadir Pada waktu titik Nol Pembangunan Rabat Beton tersebut Pjs Kepala Desa Pengubaian Syahrizon Armidi S.pd, Beserta prangkatnya, BPD, Tokoh Masyarakat,Babinsa Desa pengubaian venus, Bhabinkamtibmas Pengubaian toni, Pendamping lokal desa jasman sukardi,dua orang pendamping Desa Jonggi dan popi, dan masyarakat laianya yang berhadir

“Dana Desa (DD) tahun 2019 ini kita fokus pada pembangunan jalan lingkungan, jalan sentral produksi pertanian dan perkebunan serta kegiatan pemberdayaan lainya,” jelas Kepala Desa Pengubaian.

Kondisi Rabat Beton yang dibangun melalui dana DD.

Lanjut Kades, mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah melalui musyawarah pemerintah Desa Pengubaian dengan masyarakat, BPD, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, serta unsur lainya telah sepakat dalam tahun 2019 ini untuk membangun jalan lingkungan dan JSP, ini hasil kesepakatan bersama yang tercantum dalam RKPDes dan APBDes Desa Pengubaian tahun 2018.

Kepala Desa Pengubaian menambahkan, rangkaian kegiatan pembangunan fisik kita sudah sesuai dengan tahapan yang ada sesuai dengan berdasarkan kesepakatan dan permintaan masyarakat pada waktu musyawarah desa sebelumnya.

Para pekerja tengah melaksanakan Pembangunan Rabat Beton.

“Mudah-mudahan pembangunan JSP rabat beton ini cepat diselesaikan oleh masyarakat, bersama Kader Teknis kita selalu berada dilokasi untuk memantau jalanya pengecoran rabat beton sampai dengan selesai,. Setelah pembangunan fisik ini selesai, masyarakat boleh memanfaatkan jalan ini dan harus dijaga dengan baik, karena ini aset bersama,”tandas Kades.

Sementara itu adapun jalan rabat beton yang di bangunkan itu panjang 478 Meter, Lebar 3 M, Tebal 20 Cm, mudah-mudahan dengan pembanguanannjalan ini masyarakat terbantu terutama di bidang transportasi. (Advertorial)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.