Ajarkan Mengaji, Babinsa Koramil Menggala Turut Membangun Generasi Religius




Berita24.id  : Tulangbawang — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Edi Liwanto, mengajar membaca Al-Quran kepada Remaja Masjid (Risma) di Masjid AL- Al Islah, Kampung Ujung Gunung Ilir, Sabtu, (13/04/2019).

Kepada wartawan, Sertu Edi Liwanto mengatakan, jika apa yang dilakukannya atas panggilan hati untuk bisa membantu remaja Masjid (Risma) membaca Alquran.

“karena dengan kemampuan membaca Al-Quran secara otomatis mereka akan tahu maknanya, sehingga mereka akan menjadi generasi muda yang religius,” kata dia.

Pada era sekarang, lanjut dia, sudah banyak generasi muda yang lupa dengan kehidupan religinya. Karena, pengaruh modernisasi, tapi selaku anak bangsa saya harus berusaha untuk membangun, agar generasi muda tidak kebablasan dalam kehidupannya.

“Kita semua harus peduli terhadap generasi muda karena mereka adalah masa depan Bangsa, terutama generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan,” lanjut Edi.

Anto, remaja Masjid Al- Al Islah yang ikut belajar baca Al-Quran mengatakan jika remaja disana sangat senang dengan adanya pembelajaran dari Babinsa.

“Kami senang Bapak Babinsa mengajari membaca Alquran. Dan kami ingin setiap harinya dapat belajar bersama,” jelasnya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.