Akhir Tahun 2018, Angka Kejahatan di Lampura Turun 8 Persen




Berita24.id : Lampung Utara — Tindak Kejahatan di Wilayah Hukum Polres Lampung Utara, di tahun 2018 turun sekitar delapan persen, hal ini bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Ini dikatakan Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono.S.IK yang di dampingi Kabag Ops Kompol. Nelson, Kasat Lantas AKP. M Yani, Kasat Narkoba Iptu. Andri Gustami bersama Jajaran Polres Lampura, beserta para awak Media pada acara Konfrensi Pers akhir tahun 2018, di halaman Mapolres setempat, Senin (31/12).

Dalam keterangan resminya, di hadapan awak Media Kapolres menjelaskan bahwa, ada penurunan angka Kejahatan sekitar 8% selama kurun waktu satu tahun terakhir di 2018, jika di bandingkan pada tahun sebelumnya 2017 yang mana semua pencapaian ini berkat langkah yang dilakukan Polres Lampura, serta adanya Sinergisitas dan hubungan yang harmonis dengan semua pihak dan masyarakat.

“Data ini sangat luar biasa terlebih adanya penurunan. Seperti kasus Curas 77 Kasus dapat diungkap 65 Kasus, Curat 183 Kasus dapat diungkap 71, Curatmor 2017 Kasus dapat diungkap 34 Kasus. Dengan Barang Bukti (BB) Senjata Api 17 Pucuk. Ini semua berkat kerja keras semua pihak,”jelas Kapolres.

Dan untuk Kasus Narkoba dengan BB, Ganja 57.847 gram, Shabu-shabu 230.69 gram, Pil Extasi 98.5 butir, Psikotropika 9 butir, dan uang tunai Rp.20.044.000.

Sementara, untuk penanganan Potensi Konflik selama tahun 2018, 2 kasus yaitu, konflik tanah dan godam yang masih dalam proses upaya penyelesaian.

Menurut Kapolres, Langkah dan upaya dari pihak Polres Lampura, dalam mencegah tindak kejahatan serat dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang lebih baik, untuk itu ada Antisipasi dari pihaknya dengan melakukan , Operasi Sikat, Antik, Cempaka, Waspada dan Operasi Bina Kusuma.

“Terimakasih saya ucapakan, pada semua pihak atas kerjasamanya yang telah ikut serta mendukung pihak Polres Lampura, Guna menciptakan Pencegahan terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Lampura, serta hubungan yang harmonis dengan semua Pihak,” Jelas Kapolres.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.