Akhir Tahun 2019, DPMD Mesuji Rencanakan Pilkades di 20 Desa se Kabupaten Mesuji




Berita24.id ; Mesuji — Sebanyak 20 Kepala Desa (Kades) di Enam Kecamatan se Kabupaten Mesuji akan Memasuki masa akhir jabatan sebagai Kades dimasing-masing desa. Berakhirnya masa jabatan tersebut maka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan segera dilaksanakan.

Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi SE, yang juga didampingi Kepala Bidang Bina Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Marhakim, mengatakan bahwa pilkades memang diperkirakan akan dilaksanakan di akhir tahun 2019 mendatang namun semua itu masih tahap rencana.

“Pilkades saat ini masih tahap perencanaan. Karena, saat ini Kepala Desa yang habis masa jabatannya ditahun 2019 sebanyak 15, sedangkan ditahun 2020 ada empat desa tepatnya dibulan Februari ditambah 1 Desa yang memang sudah habis masa jabatanya ditahun 2018,”paparnya.

Jadi lanjut Sunardi, 20 Kades ini direncanakan akan digelar diakhir tahun 2019. “Mudah-mudahan perencanaanya dapat segera rampung,”tegasnya.

Dilanjutkan Sunardi, masing-masing Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut yakni Kecamatan Mesuji terdiri dari Desa Sungai Badak, Nipah Kuning, Tirtalaga, Tanjung Serayan dan Mulya Sari. Sementara di Kecamatan Mesuji Timur, yakni Talangsari, Tanjungraya Mulya.

“Untuk Kecamatan Rawajitu Utara  akan diikuti Desa Panggung Jaya, Sidang Siap Rahayu dan Sidang Iso Mukti dan Buko Poso, Gedung Boga, Rejomulyo dan Labuhan Makmur dari Kecamatan Way Serdang serta Kecamatan Tanjungraya diikuti oleh Desa Tri Karya Mulya,”imbuhnya.

Untuk 1 Desa yakni Desa Wiralaga 1 yang memang sudah habis masa jabatannya yakni ditahun 2018. Sedangkan Kepala Desa yang juga akan habis masa Jabatannya ditahun 2020 yakni Desa Simpangpematang, Bujung Buring, Mekar Sari, Harapan Jaya. Namun akan dilaksanakan ditahun 2019.

“Yang jelas mmasih mau diajukan di APBD Perubahan tahun 2019 dan saat ini masih menyusun peraturan bupati tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa.,”tukasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.