Akses Jalan Menuju Potensi Wisata Alam Desa Gunung Ginjul, Butuh Perhatian Pemkab Lampura

By / 1 month ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Akses Jalan Menuju Potensi Wisata Alam Desa Gunung Ginjul, Butuh Perhatian Pemkab Lampura
Foto Riki : Kepala Desa Gunung Ginjul, Fery Ferdiansyah berharap Pemkab.Lampura, dapat merealisasi perbaikan akses jalan desanya.

Foto Riki : Kepala Desa Gunung Ginjul, Fery Ferdiansyah berharap Pemkab.Lampura, dapat merealisasi perbaikan akses jalan desanya.

Berita24.id : Lampung Utara —Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, berencana akan mengembangkan Potensi Objek Wisata yang ada di beberapa titik Wilayahnya, untuk di jadikan salah satu Daerah tujuan Wisata di Provinsi Lampung.

Hal itu terbukti saat Bupati. H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH bersama Jajarannya, meninjau langsung ke beberapa titik wilayah yang memiliki potensi objek wisata, yang nantinya akan di rancang pengembangan dan keindahannya, seperti yang ada di Kec.Bukit Kemuning, Tanjung Raja, Abung Tengah dan Kec.Abung Pekurun.

Diketahui dari empat Kecamatan tersebut, Desa Gunung Ginjul Kec.Abung Tengah memiliki potensi Wisata Alam Pegunungan yang begitu Exotis, dengan berbagai macam jenis Satwa dan Ekosistem yang begitu Alami kelestariannya, namun Desa Gunung Ginjul masuk dalam Kategori Perencanaan jangka panjang dari Pemkab.Lampura, dalam hal perencanaan pengembangan potensi destinasi wisata di desa tersebut.

Terkait dengan hal itu, Kepala Desa Gunung Ginjul, Fery Ferdiansyah saat kami Konfirmasi di kediamannya, Kamis (15/11), sangat berharap pada Pemkab.Lampura, untuk dapat memberikan sentuhan perbaikan pada akses jalan desanya, yang saat ini masih menjadi kendala untuk bisa masuk secara lancar menuju desanya.

“Dalam hal ini, saya atas nama masyarakat desa gunung ginjul, berharap pihak Pemkab dapat membantu perbaikan akses jalan menuju desa kami, yang saat ini menjadi kendala baik masyarakat sekitar maupun masyarakat desa tetangga,” Terang Fery.

Dilanjutkannya, dukungan dan Partisipasi dari masyarakat desa gunung ginjul dalam melestarikan lingkungan hidup dan menjaga wilayahnya cukup baik, dengan kearipan lokal yang begitu erat satu sama lainnya, serta di tunjang dengan berbagai potensi yang ada di wilayah pegunungan, yang menyimpan berbagai macam ekosistem yang begitu alami, bahkan tidak di jumpai di wilayah lain di Kab.Lampura, Khususnya habitat Flora dan Fauna yang di tunjang dengan ekosistem alam yang melimpah.

“Alhamdulillah, berkat dorongan kuat serta partisipasi aktif dari masyarakat yang menghargai alam sekitar, desa gunung ginjul pada tahun 2017 yang lalu, dapat meraih penghargaan Kalpataru dari Pemerintah Pusat, sebagai bukti bahwa masyarakat desa gunung ginjul turut serta mendukung Program Pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup, yang di tunjang dengan potensi alam yang begitu besar, salah satu potensi wisata exotis yang kami miliki,”  Jelasnya.

Bahkan desa gunung ginjul, memiliki sumber mata air pegunungan yang begitu melimpah, bahkan telah disalurkan hingga kelima desa tetangga, untuk itulah besar harapan kami kepada Pemkab, untuk dapat membantu perbaikan akses jalan desa kami, untuk dapat mengejar ketertinggalan dari desa-desa yang lain, yang belum tentu memiliki potensi alam seperti yang ada di desa gunung ginjul.

“Jadi dalam hal ini, kami khususnya masyarakat desa gunung ginjul, sangat berharap kepada Pemkab.Lampura, Khususnya Bapak Bupati.Agung agar kiranya dapat memberikan perhatian pada akses jalan desa kami, untuk dapat di perbaiki dalam menunjang aktivitas masyarakat yang lebih baik,” Ungkap Fery Ferdiansyah.(riki/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod