Alasan Timbun Halaman Sekolah, Kepsek dan Komite SDN 104260 Sergai Pungut Biaya ke Siswa




Berita24.id  : Sergai (Sumut) — Sekolah Dasar (SDN) 104260 yang berada di Jalan Waringin Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai diketahui mengutip Dana Penimbunan Halaman Sekolah Kepada Orang Tua Murid dengan Jumlah yang sangat menguras isi Kantong para Orang Tua Murid.

Dengan Jumlah Sebesar Rp.70ribu yang dikutip Pihak Sekolah melalui Komite Sekolah beberapa Hari lalu kepada orang tua murid membuat seorang Wali Murid yang dapat dipercaya angkat bicara, dan mengaku keberatan atas adanya Kutipan tersebut.

‘’Mengapa Untuk menimbun Halaman Sekolah saja harus kami yang dipanggil pihak sekolah melalui komite sekolah, uang Rp.70ribu yang dikutip Oleh Pihak sekolah sangat besar nilainya bagi kami,sebenarnya saya tidak mau bayar tapi bagaimanalah bang,terpaksa’’.Ucap Seorang Wali Murid saat ditemui dirumahnya Pagi tadi,Senin 11-11-2019.
Kepala Sekolah Dasar (SDN) 104260 Melati II ‘’Ngadirin’’ Ketika ingin di Konfirmasi Media Berita24.pagi tadi tidak berada di Sekolah.

‘’Bapak Tidak ada di sini, bapak Kepala sekolah pergi ke Dolok Masihul nggak tau ada kegiatan apa disana’’Ucap Seorang Guru Perempuan yang mengajar disekolah tersebut.

Sedangkan Koordinator Sekolah Dasar (SD) di Wilayah Kecamatan Perbaungan .H.Naibaho ketika di Konfirmasi Awak Media Berita24. Mengatakan,Kalau kutipan yang dilakukan sekolah Kepada Orang tua murid sah-sah saja jikalau sudah ada kesepakatan.

‘’Kalau sudah ada konfirmasi dari pihak sekolah ke Komite sekolah dan Orang tua murid boleh-boleh saja, karena itu sumbangan, tapi entahlah, tanyakan saja lah langsung sama kepala sekolahnya’’ Terang Koorwil Sekolah dasar ditemui di ruang kerjanya.

Sementara itu Kutipan uang yang dilakukan Pihak sekolah beserta Komite Sekolah kepada Peserta didik ataupun Orang Tua/Wali Murid telah melanggar Permendikbut Nomor 75 Tahun 2016.

Penegasan dalam Permendikbut tersebut yakni dalam keterangannya, Komite Sekolah baik perseorangan Maupun Kolektif dilarang melakukan pungutan dari peserta didik atau orang tua/Wali.(Redha)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.