Andip Apriansyah Sesalkan Kepala UPTD Pasar Peninggalan Tidak Hadir




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Tim POM Covid-19, diketuai Andip Apriansyah, mengunjungi Pasar Rakyat di Desa Peninggalan, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, untuk mengadakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, mereka memasang Spanduk dan membagikan selebaran yg berisikan himbauan Pemerintah Guna mencegah penyebaran Covid-19.

Meski hanya disambut Tukang Parkir Pasar karena ketua dan pegawai Kantor UPTD Pasar Peninggalan tidak hadir, rombongan Andip Apriansyah tetap semangat mengerjakan tugasnya.

Dalam kunjungan tersebut Andip Apriansyah merasa senang, karena para pedagang dan para pembeli pada umumnya, sudah memiliki kesadaran menggunakan masker penutup mulut, serta mencuci tangan dengan sabun, yang sudah di sediakan di bagian depan Pasar. Andip Apriansyah dan rombongan tak lupa mengingatkan beberapa pedagang dan pembeli, yang tidak menggunakan masker agar memakai masker, serta menghimbau untuk menjaga jarak satu sama lain minimal satu meter.

“Kami dari POM Covid-19 yg merupakan bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muba, merasa senang karena masyarakat desa Peninggalan ini, sudah memiliki kesadaran untuk memakai masker dalam aktivitas sehari-hari, ini terlihat dari para pedagang dan para pembeli yg pada umumnya memakai masker, meskipun masih ada satu-dua orang yang tidak memakai. Mereka juga tidak lupa untuk mencuci tangan dengan sabun, baik sebelum maupun sesudah aktivitas berjualan dan berbelanja, ” ujar Andip Apriansyah kepada awak media ini.

“Namun demikian, kami sangat menyayangkan ketidak hadiran ketua UPTD Pasar Peninggalan dan anak buahnya, bukan kami ingin dihormati tetapi sebagai bagian dari Pemerintah, ketua UPTD Pasar seharusnya bersinergi bersama dengan kami melakukan tugas ini, sebab ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama Pemerintah dan elemen- elemen masyarakat lainnya,” imbuhnya.

“Saya sendiri sudah beberapa kali menelpon ketua UPTD Pasar Peninggalan, tetapi HP nya tidak aktif. Oleh karena itu kami mengharapkan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Muba, agar memberikan tindakan disiplin kepada yang bersangkutan, apabila perlu dinonjobkan dan diganti dengan orang lain,” katanya tegas.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba-Azizah, ketika dihubungi media ini via WA, diminta pendapatnya mengenai permintaan Tim POM Covid-19, untuk memberikan tindakan disiplin dan penonjoban kepada anak buahnya tersebut, sampai berita ini dibuat belum memberikan jawaban.

Ditempat terpisah, di Pasar Rakyat, Desa Babat Toman, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, Tim POM Covid-19, dipimpin langsung oleh ketuanya, Kurnaidi juga melakukan sosialisasi Pencegahan dan Penyebaran Covid-19. (Ags).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.