Anjungan Dukcapil Mandiri Pertama di Luar Jawa Akan diresmikan Mendagri RI




Berita24.id: Muba (Sumsel)  —– Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin akan dilaunching langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD pada tanggal 28 Februari 2020 mendatang di Opp Room Pemerintah Kabupaten Muba.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaannya yang dipimpin Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi bersama FKPD, dan Perangkat Daerah terkait, di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Muba, Selasa (25/2/2020).

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi, ADM tersebut merupakan yang pertama di Indonesia bersama Kabupaten Magetan dan Kota Tangsel, serta diresmikan untuk pertama kalinya diluar Pulau Jawa.

“ADM ini dapat mencetak KTP-EL, KIA, KK, akte kelahiran, dan akte kematian,” ungkapnya.

Asmarani juga mengatakan kegiatan lounching nantinya akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Jambi, bupati/walikota se-Sumsel, FKPD Muba, FKPD Provinsi Sumsel, Perangkat Daerah Muba, kepala sekolah, organisasi pemuda, BUMN, BUMD, TP PKK/DWP, dan Instansi Vertikal dalam Kabupaten Muba.

“Kesiapan ADM sudah 95%, dan akan dibawa ke lokasi acara satu hari sebelumnya,” kata Asmarani.

Sementara Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau kepada Kepala Perangkat Daerah terkait untuk mempersiapkan semua keperluan agar launching ADM tersebut terlaksana dengan lancar.

“Mohon bantuannya semua pihak sesuai tupoksi masing-masing, mudah-mudahan acara ini terselenggara dengan baik,” ujar Apriyadi.(rls/agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.