Antisipasi Harga Naik di Bulan Puasa, Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah




Berita24.id : Lampung Timur — Pemerintah Kabupaten lampung timur bersama Pemerintah provinsi lampung yang dalam hal ini Dinas perdagangan provinsi lampung bekerja sama menggelar kegiatan Pasar murah menjelang bulan puasa dan hari raya Idul fitri 1440H yang dipusatkan di Desa Cempaka Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Kamis (09/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Satria Alam, Kepala bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Diskoperindag Provinsi Lampung, Ofrizal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, serta Camat Batanghari Nuban, M. Ridwan.

Adapun maksud dan tujuan digelarnya kegiatan pasar murah ini ialah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok dan barang lainnya dengan harga yang relatif lebih murah.

Sementara itu komoditi bahan pokok yang akan dijual pada pasar murah kali ini antara lain beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur, daging sapi dan ayam, bawang merah, bawang putih, cabai, gas elpiji 3kg, susu, mentega dan kebutuhan lainnya.

Sebanyak 2933 kupon disediakan dalam pasar murah ini dengan rincian 500 kupon untuk bahan pokok gula pasir, 200 kupon untuk beras, 958 kupon telur ayam ras, 950 kupon minyak goreng, dan 325 kupon untuk tepung terigu. Adapun nilai untuk masing-masing kupon antara lain, 1 kupon beras seharga 10000 rupiah yang akan mendapatkan 5 kg beras, 3000 rupiah untuk 1 kupon yang akan mendapatkan masing-masing 1 kg telur ayam ras, begitupun 3000 rupiah untuk gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng.

Untuk diketahui, Selain Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan pula pasar murah di dua lokasi lainnya kedua lokasi tersebut yakni di Kabupaten Tulangbawang Barat dan Lampung Utara.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Timur menyambut baik dengan adanya kegiatan pasar murah ini dan berharap melalui kegiatan ini masyarakat lampung timur dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas terselenggaranya pasar murah ini mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Lampung selalu diberikan kesuksesan dalam penyelenggaraan ini dan masyarakat Lampung Timur bisa terbantu dengan adanya pasar murah kali ini”.

“Dengan dilaksanakannya pasar murah ini insyallah dapat membantu keluarga besar kami yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban ini, mudah-mudahan dengan terselenggaranya pasar murah ini masyarakat Kabupaten Lampung Timur khususnya masyarakat Kecamatan Batanghari Nuban dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, subsidi ini penting dan hal ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung setiap tahun Alhamdulillah Lampung Timur selalu kebagian”. Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Zaiful menyampaikan “Dan dalam kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan selamat kepada masyarakat Lampung Timur yang melaksanakan puasa Ramadhan mudah-mudahan pelaksanaan hari keempat dan seterusnya ini akan selalu diterima oleh Allah SWT”. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.