Antisipasi Nyamuk DBD Kontributor Elshinta Lakukan Fogging Dirumah Masyarakat

Antisipasi Nyamuk DBD Kontributor Elshinta Lakukan Fogging Dirumah Masyarakat

42
0
BERBAGI

Berita24.id : Mesuji —  Guna mengantispasi penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD),  (Media  Elshinta  Grup) kontributor Elshinta,  Raharja , melakukan fogging di Desa  Simpang Pematang,  Simpang Mesuji , Kecamatan Simpang Pematang  , Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Menurutnya, kegiatan fogging atau pengasapan tersebut dilakukan secara cuma-cuma alias gratis atas permintaan warga untuk mencegah penyakit demam berdarah di musim pancaroba seperti ini.

“Tadi ada sekitar 100 rumah warga dan lingkungan sekitar yang kita lakukan fogging. Ini kita lakukan dari permintaan warga karena khwatir penyebaran DBD,” kata Raharja , kepada Media , Minggu (13/1/2019).

Raharja  melihat, lingkungan di Desa tersebut banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah adanya Puluhan  warga yang terjangkit oleh penyakit demam berdarah.

“Di sini banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk. Sudah ada Puluhan  warga yang terkena, kita ingin mencegah tidak kembali terjadi,” ungkap Raharja .

Raharja  menambahkan, perlu adanya kesadaran dari masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka. Namun, peran dari pemerintah setempat juga sangat penting untuk melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan penyakit tersebut.

“Intinya lingkungan bersih, masyarakat terbebas dari penyakit. Terutama demam berdarah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu,  Raharja yang juga menjabat sebagai Ketua  DPW MOI (Media Online Indonesia) Provinsi Lampung   menyempatkan diri menyerap berbagai aspirasi   Keluhan masyarakat.

“Raharja  akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena dalam setiap kegiatan seperti ini juga kita selalu mendengar dan menyerap langsung aspirasi meraka. Sesuai dengan visi misi  MOI hadir untuk membantu masyarakat,” tutup Raharja.(ardhi/si)

TIDAK ADA KOMENTAR