ASN Pemkab Mesuji Resmi Telah Terima Gajih 13




Berita24.id  : Mesuji — Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Mesuji nampaknya dapat bernapas lega. Pasalnya, Pemkab Mesuji telah merealisasikan seluruh gaji ke 13 ASN dan Gajih 13 bagi Calon ASN sejak 17 Juni lalu.

Sekertaris Badan Pendapatan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) Mesuji Hendra Cipta mengatakan untuk anggaran gaji ke 13 Pemda Mesuji sudah disalurkan kepada seluruh ASN di Kabupaten Mesuji belum lama ini.

“Gajih 13 ASN sudah kita salurkan sejak Juni lalu. Bahkan, untuk menyiapkan Gajih 13 itu, Pemkab sudah mengalokasikan dana sebesar Rp12.390.281.586 untuk 2.337 PNS dan CPNS,”papar Hendra Cipta ditemui saat Rapat Paripurna DPRD Mesuji Selasa (2/7).

Dikatakan Hendra Cipta, Hal tersebut sudah diatur bedasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 57/PMK.05/2019 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian gaji, pensiun atau tunjangan ke-13 kepada PNS, Prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, dan penerima pensiun atau tunjangan.

“Untuk gajih ke 13 ini tentunya sudah diatur dalam pasal 3 ayat 1 disebutkan gaji, pensiun, atau tunjangan ke-13 bagi PNS, prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan  Penerima Pensiun atau Tunjangan sebagaimana dimaksud diberikan sebesar penghasilan pada bulan Juni atas Dasar PP No 35,” tukasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.