Babinsa, Babinkamtibmas & Aparatur Desa Komsos Bahas Penyakit Masyarakat




Berita24.id  : Mesuji —  Sertu Sumarno 76 Babinsa Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya, melaksanakan komsos dengan Babinkamtibmas dan Aparatur Desa di Balai Desa Fajar Indah, SABTU (22/06/2019).

Guna menciptakan situasi dan kondisi di lingkungan warga masyarakat Desa yang aman tertib dan tenteram, perlu adanya langkah langkah yang direncanakan dan dilakukan pencegahan dari hal hal yang dapat memicu terjadinya tindak kejahatan, perselihan maupun keributan.

Pemicu tindakan seperti tersebut diatas dan langkah yang sangat perlu dilakukan adalah, dengan selalu mengontrol, mengarahkan dan mengadakan sweeping penyakit masyarakat seperti Narkoba, Miras, prostitusi, perjudian dan lainnya.

Babinsa Sertu Sumarno dan Babinkamtibmas beserta Aparatur desa, merencanakan akan melakukan langkah langkah prefentif, yaitu degan jalan memberikan pengarahan tentang bahaya penyakit masyarakat ditiap- tiap RT kepada warga masyarakatnya.

Langkah- langkah prefentif perlu diambil guna mencegah secara dini timbulnya penyakit masyarakat di Desa binaanya.

Selanjutnya kami bersama akan melasanakan pengeceka serta sweping, dan bila masyarakatnya ada yang terjaring maka harus mempertanggung jawabkan secara hukum, ini dilakukan guna sokterapi untuk masyarakat Desa Fajar Indah yang lain, kata Sertu Sumarno kepada wartawan.

“Apa yang sudah direncanakan supaya dapat terealisasi sehingga dapat menciptakan kondisi yang benar benar kondusif tertib, aman, dan terkendali mulai dari lingkungan Desa sampai dengan tingkat pemerintahan,” pungkas Sumarno.

Babinsa Panca Warna Budayakan Silahturahmi

Kopda Purwoko, Babinsa Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, melaksanakan komsos dengan Babinkamtibmas di rumah warga di RK 06 Desa Panca Warna, Sabtu (22/06/2019).

Kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kepada wartawan Kopda Purwoko mengatakan, sudah semestinya harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin, maka silahturahmi dengan warga masyarakat perlu di jaga dengan baik. Ini semua dilakukan agar dapat berbagi informasi, sehingga dapat mendeteksi secara dini dan secara cepat hal- hal yan akan terjadi, serta akan dapat mengambil langkah- langkah penyelesaiannya.

“Semoga selalu terjalin tali silahturahmi dan adanya kerja sama yang baik antara aparat keamanan, aparat Desa dan warga masyarakat Desa binaan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Desa lebih luasnya lagi, terciptanya keamanan dan kenyamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI,” kata Kooda Purwoko mengakhiri pembicaraanya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.