Babinsa dan Pemuda Bahas Rencana Gotong Royong Bersama Perangkat Kecamatan




Berita24.id : Mesuji —Sertu Budiman Babinsa Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, melaksanakan Komsos dengan para pemuda untuk melaksanakan Gotong- royong bersama Perangkat Kecamatan, JUM’AT (05/07/2019).

Pokok bahasan dalam kegiatan tersebut adalah Pembersihan saluran air. Rencana ke depan Babinsa bersama para pemuda desa binaan dan perangkat Kecamatan akan melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan semak-semak serta sampah yang ada di saluran air, karena saluran air tersebut sering tersumbat yang dapat menyebabkan banjir.

Lanjut Sertu Budiman mengharapkan, dukungan kerja sama dan peran serta dari para pemuda, perangkat kecamatan maupun perangkat Desa. Dengan harapan nanti kegiatan dapat terlaksana dengan baik , guna memupuk rasa kebersamaan.

Dalam kegiatan gotong royong di Desa, kehadiran Babinsa menjadi pendorong semangat masyarakat untuk bersama -sama bekerja membangun desa, kata Suhardi salah satu warga Desa Sungai Sidang.

“Kita semua berharap antara Babinsa, perangkat kecamatan, perangkat Desa, para pemuda dan masyarakat selalu bersama bahu membahu untuk membangun desa,” pungkasnya.

Babinsa Himbau dan Ajak Aktipkan Ronda Malam

Sertu Basaruddin Babinsa Desa Sidang Isomukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, melaksanakan Komsos dengan Aparatur Desa, menghimbau dan mengajak untuk mengaktip kan kembali ronda malam di Desa Sidang Isomukti, Jumat (05/07/2019)

Sertu Basaruddin bersama Aparatur Desa mengajak kembali kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Salah satunya dengan menghidupkan kembali ronda malam dan poskamling yang sudah ada, sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan kejahatan.

Kondisi dan situasi pada malam hari sangat mendukung untuk melakukan tindakan kejahatan, oleh karena itu jangan pernah kita memberikan kesempatan kepada oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan.

Lanjut Sertu Basarudin, Manfaat dari Poskamling dan ronda malam sangat banyak, selain dapat memperkecil dan mencegah dari tindak kejahatan, bencana alam, bahaya kebakaran, juga dapat membantu warga yang membutuhkan pertolongan jika ada yang sakit ataupun yang akan melahirkan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi dan situasi kamtibmas di lingkungan kita. Bila kondisi aman maka, kehidupan di lingkungan menjadi nyaman,” pungkasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.