Babinsa Kunjungi Staf BUMDES Harapan Makmur




Berita24.id  : Mesuji — Komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran membuat peran daerah menjadi semakin kuat dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa.

Serda Ridwansyah Babinsa Desa Tanjung Mas Makmur Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, melaksanakan Anjangsana dengan Staf BUMDES Harapan Makmur, Desa Tanjung Mas Makmur, Kamis, (09/05/2019).

Babinsa Serda Ridwansyah dalam kegiatan Anjangsana, Staf BUMDES (badan usaha milik desa) menjelaskan BUMDES digunakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan SDA(sumber daya alam) dan SDM(sumber daya manusia) untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Selanjutnya menurutnya ada 6 aspek yang menjadi kelayakkan BUMDES yaitu: pasar, keuangan, SDM, teknologi, hukum, dan sosial budaya.
BUMDES ini memiliki berbadan hukum UU No.6 tahun 2014 tentang Desa dan minimal peraturan Desa serta Kepala Desa.

Harapan Serda Ridwansyah dan Staf BUMDES Harapan Makmur dapat meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan kesejahteraan desa dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat desa Tanjung Mas Makmur yang masih menganggur atau memiliki pekerjaan.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.