Babinsa Turun Sawah Pendampingan Pertanian




Berita24.id: Tulangbawang — Pemupukan tanaman adalah salah satu usaha dari petani untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Wudarsono, melaksanakan pendampingan pertanian, pemupukan tanaman padi, di Kampung Hargo Mulyo, Minggu (23/06/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa, sebagai wujut pertanggung jawaban para Babinsa dalam kegiatan ikut mensukseskan Swasembada Pangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Kepada wartawan Serda Widarsono mengatakan turun langsung kelapangan atau ke sawah adalah hal yang harus dilakukan, untuk bisa melihat secara langsung upaya warga masyarakat dalam mengolah atau menyiapkan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan,Penyemprotan hama, pembersihan gulma, dan panen.

Katanya lagi, ini semua dilakukan agar selaku Babinsa bisa melaporkan secara aktual apa saja yang menjadi kendala seta keberhasilan petani padi kepada Komando Atas.

“Harapanya panen gadu tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin, sehingga tarap kehidupan ekonomi petani semakin meningkat,” pungkasnya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.