Badan Jalan di 4 Desa Tertutup Lumpur, Warga Giatkan Gotong Royong




Foto Iksan : Warga di empat desa bergotong royong bersihkan badan jalan akibat tertutup lumpur.

Foto Iksan : Warga di empat desa bergotong royong bersihkan badan jalan akibat tertutup lumpur.

Berita24.id : Kaur (bengkulu)— Warga dari empat Desa di Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur membersihkan jalan yang berlumpur akibat hujan deras yang mengguyur di beberapa hari belakangan ini, sehingga menyebabkan banjir besar.

Akibatnya, jalan lintas yang sehari-harinya di lewati warga, menuju desanya Masing-Masing mengalami lumpuh total, sehingga menyebabkan warga keempat desa tersebut tidak bisa melalui. Keenpat desa tersebur yakni Desa Air Jelatang, Tanjung Ganti, Kedataran dan Desa Penyandingan.

“Ya, kami membersihkan jalan ini akibat hujan deras beberapa hari yang lalu, sehingga Menyebabkan banjir besar. Untuk membersihkannya warga sepakat dari empat desa melakukan gotong royong membersihkan jalan akibat hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor dan berlumpur,”terang pelaksana harian (PLH) Kades Kedataran Masrianto Gunawan kepada wartawan minggu 02/09/18.

Tambah Masrianto Gunawan bila jalan berlumpur seperti ini tidak segera di bersihkan bisa-bisa memakan korban kecelakaan, karna jalannya licin.

Dengan kejadian ini Gunawan, berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaur, atau yang membidangi untuk dapat memperhatikan kondisi jalan penghubung empat desa ini.

“Kami berharap pemkab bisa membangung talud pelpis tebing supaya bisa menahan tanah yang mudah longsor ketika hujan, khusunya Desa Air Jelatang ini, kalo hujan deras tanah yang dari atas tergerus dibawa air hingga menutupi badan jalan,”tukasnya.(iksan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan