Bagikan 1.500 Nasi Bungkus Setiap Hari, Ini Yang di Lakukan Pemprov dan TNI-Polri




Berita24.id  : Bandar Lampung —- Gugus Covid-19 Provinsi Lampung, bersama TNI dan Polda di Lampung secara sinergitas mendirikan dapur umum, di Lapangan Korem Garuda Hitam Enggal Bandar Lampung.

Kegiatan yang mulai berlangsung, Rabu 15 April 2020 sampai dengan batas waktu tidak ditentukan itu, bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, dapur Umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemda Provinsi Lampung untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Selain adanya upaya preventif dalam menangulangi penyebaran virus corona, Pemerintah, TNI dan Polri juga bersinergi untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat dengan memberikan nasi bungkus,” kata Pandra kepada Saibumi.com.

Adapun, nasi bungkus yang diberikan pada hari pertama ini sebanyak 1.000 bungkus. Yang langsung dimasak oleh 150 personil gabungan dari Pemda, TNI dan Polda Lampung.

“Semua masakan ini, yang sudah matang akan langusng dilakukan pengujian kehigeinisan dan kesehatannya. Langusng kepada tim di lokasi yanh sama,” jelasnya.

Adapun nasi bungkus itu akan didistribusikan langsung ke beberapa titik penempatan logisitik bansos Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung. Dan langsung diberikan kepada masyarakat, dengan mengambilnya di posko dapur umum.

“Pendistribusian nasi bungkus logistik Polda diantaranya ke wilayah Panjang, Tanjung Karang Barat,  Tanjung Karang Timur dan Teluk Betung Timur. Dan wilayah penempatan logisitik Bansos Polresta Bandar Lampung, ada di Kedaton, Teluk Batung Utara, Teluk Betung Selatan, Sukarame,” papar Pandra.

Tidak hanya memberikan nasi bungkus, lanjut Pandra, Polda juga menerima adanya bantuan dari masyarakat yang ingin menyumbangkan bahan makanan atau sembako. Yang nantinya bahan baku akan di masak, dan dibagikan dalam bentuk nasi bungkus.

“Anggaran dibantu Dinas Sosial Provinsi Lampung, tapi kami juga menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk bahan makan. Sehingga nanti setiap harinya menu akan berubah-ubah,” imbuhnya.

Paslog Brigif-4 Marinir PesawaranLetkol (Mar) Hadi Hasny menambahkan, Di dapur umum ini, melibatkan personel TNI yakni Korem dan Jajaran, Denbekang Lampung, Brigif  Mar 4/BS, BNPB dan Dinsos Provinsi Lampung,  bersama Kepolisian jajaran Polda Lampung.

“Kegiatan prajurit TNI gabungan akan menyiapkan nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang mengalami Covid-19. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan, dan setiap hari menyiapkan 1.000 hingga 1.500 bungkus nasi berisi sayur dan lauk pauk,” paparnya.

Sementara Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taupan menjelaskan, sementara ini nasi bungkus ini akan didistribusikan pada saat makan siang. Namun pada bulan puasa nasi bungkus yang dimaksud akan didistribusikan pada sore hari menjelang berbuka puasa.

“Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.(siska)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.