Bahan Pokok Tak Tersedia, Dinas Perdagangan Lampura Tunda Oprasi Pasar




Berita24.id  : Lampung Utara — Operasi pasar (OP) yang akan dilakukan oleh Dinas Pasar dan Perdagangan Lampung Utara, dalam upaya menekan harga Komoditas bawang putih yang masih melambung, belum dapat digelar.

Pasalnya, ketersediaan bahan bumbu utama yang banyak dipakai masyarakat kala memasuki hari besar (puasa) belum tersedia di Bulog (Badan Urusan Logistik).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Wanhendri kepada Lampost.co menanggapi operasi pasar yang segera dilaksanakan untuk menekan harga bawang putih dipasaran, Selasa (7/5/2019).

“Pemerintah Kabupaten Lampura, melalui Dinas Perdagangan telah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat dan pedagang dengan menggelar pasar murah bawang putih. Seteleh kita berkoordinasi dengan Bulog sebagai leading sektor di daerah, saat ini belum tersedi sehingga ditunda dalam waktu dekat,” Kata dia.

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihak bulog menginformasi belum ada pasokan bawang putih dari  provinsi. Namun demikian, mereka berjanji akan segera melakuka operasi pasar guna menekan harga komoditas pertanian sebagai bahan bumbu utama di bulan Ramadhan atau hari besar lainnya itu. Sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya mereka berprofesi sebagai pedagang.

“Ya kita akan upayakan, dalam satu-dua hari ini coba buat gebrakan. Setidaknya dipekan ini telah ada operasi pasar bumbu dapur tersebut,” Terangnya.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.