Bak Sarang Tikus, Bangunan Rabat Beton Padang Baru Disoal




Foto Ikhsan : Inilah kondisi Bangunan Rabat beton di Desa Pulau

Foto Ikhsan : Inilah kondisi Bangunan Rabat beton di Desa Padang Baru yang memperihatinkan.

BERITA24.ID : KAUR BENGKULU —Pembangunan rabat beton Desa Padang Baru, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, yang menggunakan anggaran Dana Desa hingga ratusan juta rupiah nampak seperti sarang Tikus .

Dari hasil Investigasi reporter berita24.id  di lapangan lokasi bangunan rabat beton sekitar pukul 11.30 wib, Rabu (31/1) banyak dugaan-dugaan yang di tenggarai tidak sesuai speek.

IMG-20180131-WA0015

Hal ini juga dibenarkan warga setempat bahwa pembangunan rabat beton tersebut banyak kejanggalan. Maka itu, bila tidak ditindak tegas maka hasil pembangunan Rabat beton tidak akan bertahan lama.

“Banyak spek yang tidak sesuai dilakukan didalam pembangunan terasbut. Sebab, bila melihat kondisi dilapangan maka sangat mengecewakan dan ini bisa mas liat sendiri kondisinya bak sarang tikus,”jelas Pachroul Rozy saat ditemui dilokasi Rabu (31/1).

Dikatakannya, pembangunan Rabat beton ini disinyalir mengunakan matrial sirtu bukan layaknya koral bersih, tidak melakukan pengupasan bagian permukaan tanah. Ditambah bangunan rabat beton tersebut tidak digali dengan kedalaman 8 cm atau sesui RAB.

“Banyak dugaan -dugaan yang tidak sesuai spek dalam pembangunan rabat beton ini. Bahkan lebih parah lagi bangunan ini sudah banyak yang retak-retak dan pecah-pecah serra berlobang seperti sarang tikus. Bila melihat kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan,”sesalnya.

Oleh itu, bila melihat keadaan pembangunan seperti ini sudah sepantasnya di proses secara hukum. Sebab, ini demi kebaikan pembangunan di Kabupaten Kaur yang lebih baik.

“Aparat Penegak hukum harus segera memproses persoalan ini. Supaya setiap yang menggunakan uang negara dapat bermanfaat dengan baik. Tujuannya tidak lain agar pembangunan di Kabupaten Kaur dapat bermanfaat hingga anak cucu,”tukasnya.

Sementara saat Reporter berita24.id mencoba hendak menghubungi pihak terkait dalah hal ini Aparatur Desa setempat terkait bangunan tersebut hingga berita ini dipublis belum dapat dikonfirmasi.(ikhsan/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan