Bansos PKH Lamtim Tahap 3 tahun 2019 Mulai di Salurkan




Berita24.id : Lampung Timur — Bulan juli tahun 2019 ini merupakan bulan penyaluran bansos tahap III yang akan di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Koordinator PKH Kabupaten Lampung Timur wilayah 1 Asep Hermawan menyampaikan bahwa bulan Juli Tahun 2019 ini merupakan bulan penyaluran Bansos PKH Tahap 3 tahun 2019.

“Selain penyaluran bansos PKH saat ini juga berbarengan dengan program Bantuan pangan non tunai (BPNT) yang sebagian penerima BPNT merupakan penerima PKH, jadi mulai bulan Juli dan seterusnya selain KPM PKH mendapatkan Bansos PKH juga dapat Bansos BPNT yang besarannya 110.000 per bulan. Mudah-mudahan semakin banyaknya bantuan yang diterima KPM PKH maka akan semakin cepat juga untuk mereka naik kelas atau sejahtera,” terangnya. Senin (15/07/2019).

Kemudian lanjut nya, untuk jumlah penerima manfaat PKH di Kecamatan Metro Kibang “sebanyak 1.345 Keluarga dan  untuk penerima se Kabupaten Lampung Timur sebanyak 70.895 Keluarga”. terangnya.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi saat menghadiri kegiatan lounching penyaluran Bantuan pangan non tunai di kecamatan metro kibang beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, Lampung Timur merupakan lokasi dengan penerima PKH terbesar ke-dua setelah Lampung Tengah dengan jumlah penerima sebanyak 70,895 KPM.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah penerima se-Provinsi Lampung adalah 453,782 KPM. ini berdasarkan data tahap III tahun 2019. Alhamdulilah kordinasi SDM PKH dengan Bank Mandiri terjalin sangat baik di tiap tingkatan, kami optimis penyaluran tahap 3 ini dapat berjalan lancar sebagaimana arahan Bapak Kadis Sosial Provinsi Lampung kami. Pungkasnya. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.