Bantuan Hand Traktor Diduga Dipugut Rp4juta, Kelompok Tani Mengeluh




Foto Net : Bantuan Hand Traktor diduga dipungut biaya oleh Oknum.

Foto Net : Bantuan Hand Traktor diduga dipungut biaya oleh Oknum.

Berita24.id : Lampung Timur — Bantuan Hand Tractor dari Pemerintah untuk kelompok Tani yang semestinya Gratis namun di manfaatkan oleh Oknum tertentu untuk membayar dengan alasan sebagai DP.

Hal ini membuat anggota kelompok tani di Desa Labuhan Ratu Baru, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur merasa keberatan dengan adanya Oknum yang meminta Sejumlah Uang dengan alasan untuk Dp (uang muka) hand Tractor bantuan bagi kelompok tani desa Setempat. Selasa (25/09/18).

Demikian yang di ungkapkan oleh salah satu anggota kelompok Tani Desa setempat ketika di sambangi di kediamanya yang minta namanya di rahasiakan.

“Uang yang di minta sebesar Rp.4.000.000;(Empat Juta Rupiah), Sangat memeberatkan karena uang sebesar itu sangat berarti bagi Kami (Poktan)”ujarnya.

Dikatakannya, uang Dp tersebut di sampaikan pada saat rapat Gapoktan desa setempat beberapa waktu yang lalu dengan alasan untuk ngasih Petugas.

“Akhirnya dengan terpaksa Kami (kelompok tani) menyetujui untuk membayar uang tersebut lewat Bendahara Kelompok”tambahnya.

Terpisah Ketua Gapoktan Desa Labuhan Ratu Baru ketika di sambangi di kediamanya untuk minta klarifikasi hal tersebut Rumahnya dalam keadaan tertutup, kemudian Awak Media juga coba menyambangi rumah Sekertaris Desa yang besangkutanpun tak ada di tempat, hanya ada sang Istri yang mengatakan bahwa pak Sekdes sedang pergi.

“Bapak baru aja keluar, kira-kira setengah jam yang lalu, namun arah nya, saya gak tau mas,” Ujar sang istri di halaman rumah.

Sementara hingga berita ini dipublis belum ada satupun pihak terkait yang memberikan tanggapan terkait penarikan dana Rp4juta tersebut.(wahyudi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan