Banyak Warga Belum Miliki E-KTP, Disdukcapil Kaur Jemput Bola




Berita24.id : Kaur (Bengkulu)–  Untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang maju khususnya di bidang pelayaanan admistrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Laur mulai besok akan mengadakan perekaman E-KTP kedesa-desa.

“Kita akan melakukan sistem jemput bola dalam perekaman E-KTP. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki KTP-E, jelas Kadisdukcapil Ir By. Wiadi saat dihubungi Rabu (26/12/18).

Lebih lanjut dikatakan By Wiadi, sengaja kita lakukan seperti itu karna masih banyak masyarakat yang belum memilki E-KTP, maka untuk mempermudah masyarakat didalam pembuatan KTP, kita lakukan sistem jemput bola, datang kedesa-desa dan kecamatan.

“Terobosan ini sebagai salah satu langkah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh E-KTP. Selain itu juga untuk mempermudah jangkauan masyarakat,”jelasnya.

Dipaparkannya, Perekaman E-KTP adalah dalam rangka kepemilikan KTP sebagai bukti legalitas kependudukan perindividu. Untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Kaur utuk dapat menyampaikan jadwal dan perkiraan jumlah penduduk yang akan di rekam pada Disdukcapil Kaur didalam kesempatan pertama melalui sistim jemput bola kedesa-desa.

“Camat, Kepala Desa harus dapat ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait jadwal Disdukcapil turun kedesa-desa. Jangan sampai masyarakat menyia-nyiakan kesempatan tersebut,”tegasnya.

Adapun jadwal perkaman E-KTP mulai besok pagi, Kamis tanggal, 27-12-2018 perekaman E-KTP di Kecamatan Padang Guci Hilir. Sedangkan untuk hari Sabtu, tanggal 29-12-2018, perekaman E-KTP di Wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning.(iksan/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.