Bappeda dan Litbang Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan

By / 1 month ago / BENGKULU / No Comments
Bappeda dan Litbang Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan
Foto Iksan : Bappeda dan Litbang Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan.

Foto Iksan : Bappeda dan Litbang Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan.

Berita24.id : Kaur (Bengkulu) — Badan perencanaan pembangunan daerah dan litbang(Bappeda dan Litbang) Kabupaten Kaur,bersama Bappeda Provinsi Bengkulu telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang penanggulangan kemiskinan di kabupaten Kaur bertempat di aula kantor bappeda dan litbang Rabu (24/12/18).

Pada kesempatan itu telah hadir Asisten II Pemkab Kaur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bahrun Budiman, Kepala Bappeda dan Litbang Kaur Ir. Sulaiman, Kepala BPS Kaur Ir. Arbi dan perwakilan dari Bappeda Provinsi Bengkulu, Serta perwakilan dari masing-masing SKPD yang terkait.

Sambutan dari Kepala Bappeda dan Litbang Kaur Ir. Sulaiman, menyampaikan bahwa kegiatan rakor penanggulangan kemiskinan Kabupaten Kaur tahun 2018 ini, merupakan kegiatan Bappeda Provinsi.

“Bappeda Kaur ini hanya sekedar sebatas mempasilitasi tempat pelaksanaannya Karna kalo Satuan kerja perangkat daerah(SKPD) kabupaten Kaur mau ke bengkulu sudah terkendala jarak tempuh yang cukup jauh,” ujarnya Sulaiman dalam sambutannya.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kaur, Bahrun Budiman pada kesempatan itu ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah mengacu pada peraturan presiden (perpres) nomor 15 tahun 2010, tentang percepatan penanggulangan kemiskinan dalam upaya meningkatkan kordinasi penanggulan kemiskinan ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota pasal 15 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 42 tahun 2010 tentang Tim kordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPKD) provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam sambuatnnya Bahrun Budiman sekaligus langsung membuka acara rakor penanggulangan kemiskinan, mengatakan bahwa kegiatan rakor ini tidak lain untuk membahas tingkat kemiskinan di Kabupaten Kaur.

“Kegiatan rakor ini sangat didukung oleh gubernur Provinsi Bengkulu, demi untuk membrantas angka kemiskinan di provinsi bengkulu, khususnya di kabupaten kaur, untuk melaksanakan percepatan dalam penanggulangan kemiskinan sesuai dengan Acuan didalam prosedur yang ada berdasarkan hukum pembentukan TKPKD,”paparnya.

Dalam penyampaiannya Bahrun Budiman, berharap semua pihak stok helder benar- benar berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Masing-masing dan selalu bersenergi didalam penanggulangan kemiskinan dalam lingkup Provinsi Bengkulu,”tukasnya.(iksan/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod