Bappeda Dan Litbang Kaur Gelar Bimtek Syistem Informasi Geografi Analisa Pengembangan Potensi Daerah




Berita24.id  : Kaur (Bengkulu) — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kaur kembali melaksanakan kegiatan bimbingan Teknis Pemenfaatan Sistem Informasi Geografi untuk analisa pengembangan potensi dalam Perencanaan Pembangunan daerah yang digelar pada hari ini Selasa 08/10/19 bertempat di Ruang Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur.

Kegiatan tersebut berdasarkan Dokumen Pelaksanaan anggaran (DPA) Bappeda Kabupaten Kaur Tahun Anggaran 2019 dan menindak lanjuti MOU Induk antara pemerintah provinsi bengkulu dengan lembaga lembaga penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN )NO 08/KB-IV/2016 Tanggal 15 Mei 2016.

Peserta Acara Bimtek tersebut meliputi dari seluruh kasubag perencanaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sekabupaten Kaur dengan masing -masing mengutus satu orang peserta.

Ada Lima orang Narasumber dari Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) dalam memberikan penjelasan dan arahan mengenai tentang analisa Pengembangan potensi daerah Kabupaten Kaur Kedepan.

Ahmad sutanto Ssi. M.Kom salah satu narasumber dari Lapan menjelaskan Bimtek ini adalah sesuai dengan Peraturan Presifen No 49 Tahun 2015 Tentang Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional.

“Kabupaten Kaur ini mempunyai potensi yang banyak sekali untuk di kembangkan, mudah-mudahan kedepan lebih maju lagi terkelola dengan baik,”tukasnya.

Acara bimtek ini dibuka Oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kab Kaur yang diwakili Oleh Kepala bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian Dan Evaluasi Yulizar S. T

Pada kesempatan itu Yulizar menjelaskan bahwa kegiatan ini telah teragendakan dengan baik pada sebelumya, acara ini berlangsung selama tiga hari dari mulai hari ini Selasa 08/10/19 Sampai dengan 10/10/19 , mudah-mudahan tidak ada kendala apapun.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mudah-mudahan peserta Bimtek ini dapat memetik hasilnya. Sehingga dapat dikembangkan di satkernya masing-masing,”singkatnya




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.