Bappeda Lampura Gelar Sosialisasi Canangkan Germas




Foto Riki : Bappeda Lampura gelar sosialisasi Germas.

Foto Riki : Bappeda Lampura gelar sosialisasi Germas.

Berita24.id : Lampung Utara — Bedasarkan Intruksi Presiden (Inpres), nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dalam hal ini Kabupaten Lampung Utara, melaui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan Sosialisasi Perencanaan bersama OPD setempat, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda, Kamis (13/9).

Adapun tujuan dan Sasaran Sosialisasi yang dimaksud, sebagai Pedoman bagi perangkat Daerah dalam melaksanakan Germas untuk mempercepat, mensinergikan kegiatan dan tindakan Promotif hidup sehat guna meningkatkan Produktivitas penduduk Kab.Lampura Khususnya.

Menurut Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kesejahteraan dan SDM, Azwar Yazid yang di dampingi Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar mengatakan, Germas adalah suatu tindakan yang Sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh aeluruh Komponen Bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku Sehat, guna meningkatkan Kualitas Hidup.

“Dengan kita melaksanakan Sosialisasi Germas ini, dalam rangka mewujudkan gerakan Multi Sektor antara Sektor Kesehatan, Akademisi, LSM, dan Sektor-sektor Lainnya, dengan tujuan menurunkan beban Penyakit menular maupun tidak menular, yang berdampak pada Kematian maupun Kecacatan,” Jelasnya.

Untuk itu Pemkab.Lampura, dalam hal ini akan secepatnya mengeluarkan Perbup mengenai Germas, dengan maksud dan tujuan adalah sebagai Pedoman bagi perangkat daerah dan pemangku kepentingan terkait, dalam melaksanakan Germas, dengan sasaran Individu, Keluarga dan Masyarakat.

“Adapun tujuan Perbup ini adalah, dalam rangka meningkatkan Partisipasi dan oeran serta masyarakat untuk hidup Sehat, Meningkatkan Prodyktivitas masyarakat, dan mengurangi beban Pembiayaan Kesehatan,” Terangnya. (riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan