Batu Dicuri, Kok PUPR Mesuji Baru Unjuk Gigi?.




Berita24.id : Mesuji —Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Mesuji mulai unjuk gigi. Pasalnya, pencurian batu milik negara tersebut sudah berlangsung lama. Namun DPUPR Mesuji baru akan mempersiapkan laporan kepihal kepolisian.

“Terkait pencurian Batu milik dinas PUPR Mesuji, yang di lakukan oleh oknum mantan Kepala Desa Muara Mas, ED, pihak PUPR mesuji akan segera bertindak untuk melapor ke pihak yang berwajib,”jelas Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), Nobel selasa (29/1).

Dikatakan Nobel, bahwa kita sudah membuat surat laporan kepihak yang berwajib dan ispektorat, kendalanya cuma satu surat tersebut di ruangan pak kadis dan masih menunggu teken dari pak kadis.

“Tau sendiri ruangan itu masih di segel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca OTT yang di lakukan terhadap Bupati Mesuji Khamami,”paparnya.

Di ketehui sebanyak 132 kubik batu yang di pindah dengan kerugian negara sekitar 48 juta, oleh mantan Kades tersebut, dengan alasan untuk membangun desa dengan menggunakan anggaran dana desa.

Sementara Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) Dr. Eddy Rifai S.H.,M.H., menanggapi terkait  dugaan pencurian batu milik dinas PUPR yang dilakukan oleh oknum mantan Kades Muara Mas,Kabupaten Mesuji berinisial ED. Meskipun mantan kepala desa tetap harus bertanggung jawab dan diproses.

“Untuk pencurian batu milik negara jelas itu pidana, pencurian pasal 362 KUHP,” ucapnya.(hendy/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.