Bawa Kabur Motor Milik Kakak Kandung, Tersangka di Jebloskan ke Penjara




Foto Redha :

Foto Redha : Tersangka yang merupakan adik kandung korban dibekuk polisi setelah mencuri motor.

Berita24.id : Sergai (sumut) —  Rulan Aditya Angga Satria alias Wulan (29) diciduk petugas Polsek Perbaungan setelah adanya laporkan dari korban yang tak lain abang kandungnya sendiri Yunan Pratama Oktavano (31) atas kasus pencurian motor miliknya beberapa hari lalu.

Informasi yang diperoleh Selasa 04/09/2018 Pukul 02.00 Wib sebelumnya tersangka menginap di rumah abangnya di Jalan Murai Dusun III, Desa Citaman Jernih ,Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Menurut korban, peristiwa itu terjadi, Senin 13/8/2018 Pukul 07.00 WIB. korban yang akan melaksanakan rutinitasnya bekerja ke Medan pergi dengan meninggalkan motor Honda Beat warna putih plat BK 4204 XAZ serta kunci diletakkan di dekat TV di dalam ruang tamu.

Sementara tersangka Wulan yang kebetulan sudah dua hari menginap di rumah korban adiknya Ahmad Freedom serta beberapa orang teman saksi.

Pada saat ditinggalkan tersangka sedang tidur di dalam ruang tamu rumah korban. Tanpa merasa curiga maupun waswas korban kemudian berangkat bekerja dengan menumpang angkutan umum dan pada pukul 18.00 WIB kembali pulang.

Namun pada saat sampai di rumah korban masih belum sadar kalau motor metiknya sudah raib. Selesai mandi dan berniat untuk keluar ke kota Perbaungan, iapun terkejut bahwa motornya tidak berada ditempatnya.

Kemudian korban menghubungi Ahmad Fredom menanyakan siapa yang membawa motor metik miliknya. Fredom mengatakan sempat melihat tersangka Wulan dengan terburu buru keluar dari rumah dengan membawa motor korban.

Mendengar itu, korban berusaha  menghubungi melalui ponsel tersangka, namun tidak aktif kemudian korban berusaha mencari di seputaran kota Perbaungan dan menanyakan kepada beberapa teman-teman tersangka namun tidak ada yang melihat keberadaan tersangka.

Korban berusaha mencari ke rumah teman tersangka dan tempat biasa mangkal, namun tidak juga menemukan keberadaan tersangka tersebut. Merasa putus asa korban sempat melaporkan kepada orang tua mereka, dan atas saran dari orang tua mereka lantaran aksi pencurian yang dilakukan telah sering dilakukan akhirnya diputuskan untuk melaporkan kejadian tersebut dengan membuat laporan polisi ke Polsek Perbaungan.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan surat perintah penangkapan tersebut diatas  kemudian dilakukan pencarian dan pada hari Jumat tanggal 01 September 2018 sekira pukul 02.30 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tersangka Rulan Aditya Angga Satria alias Wulan di tempat persembunyiannya di Gg.Tempe Desa, Melati, Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Sergai.

Namun pada saat dilakukan penangkapan tidak di temukan motor metik tersebut dan kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka dimana sepeda motor dimaksud, akhirnya mengakui bahwa motor metik itu dititipkan kepada temannya di Kelurahan Tualang.

Selanjutnya dikejar ke lokasi ternyata dan akhirnya ditemukan 1 unit motor Honda Beat pop warna putih tanpa plat parkir di ruangan tamu rumah teman tersangka.

“Tersangka dan barang bukti di amankan ke komando Polsek Perbaungan guna proses hukum.Tersangka diancam dengan pasal 363 KUHPidana,” tandas Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda.M tambunan. (redha/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan