Bawaslu DKI Sudah Tampung 5 Laporan Kecurangan Pilkada saat Masa Tenang




Anggota Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri (Okezone)

Anggota Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri. Foto Okezone

berita24.id : Jakarta – Seperti dilansir Okezone.Com, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Muhammad Jufri, mengungkapkan bahwa pihaknya menampung beberapa laporan dari masyarakat terkait dugaan kecurangan pilkada tersebut.

“Kalau untuk jumlah, saya belum bisa hitung, karena semua diatur di tingkat kota. Mereka kan yang melakukan pengawasan, kalau di tingkat provinsi ada sekira lima laporan yang kami terima dari masyarakat,” ungkap Jufri kepada Okezone, Senin (17/4/2017).

Meski tak secara rinci disebutkan, Jufri mengaku lokasi dugaan pembagian sembako tersebut tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Dugaan ini terjadi di beberapa wilayah, ada Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara,” ungkapnya.

“Semua butuh proses karena baru kemarin dilaporkan, tentu kita akan lakukan pendalaman, butuh kajian, butuh klarifikasi ke beberapa pihak, termasuk pelapor, terlapor, kemudian saksi, butuh pendalaman semua,” ungkap Jufri.

Praktik politik uang marak jelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta. Terakhir, Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, dikabarkan menimbun sembako untuk dibagi-bagikan ke masyarakat selama masa tenang atau jelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. (kha/okz)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan