Belajar Buat Berita, Lapas dan Rutan Kota Bumi Gandeng PWI

By / 1 month ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Belajar Buat Berita, Lapas dan Rutan Kota Bumi Gandeng PWI
Foto Riki A : Suasana Pelatihan yang dilakukan di Aula Rutan Kotabumi.

Foto Riki A : Suasana Pelatihan yang dilakukan di Aula Rutan Kotabumi.

Berita24.id : Lampung Utara — Dengan semakin pesatnya perkembangan Teknologi dan lnformasi saat ini, menjadi alasan Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabumi, Lampung Utara, untuk bisa memahami dan mempelajari Ilmu Jurnalis.

Untuk itu, Humas Rutan dan Lapas Kotabumi, menggandeng PWI setempat, untuk memberikan pencerahan dan pemahaman dalam pembuatan berita, yang dilaksanakan di Aula setempat, Rabu (7/11).

Menurut Kalapas Kotabumi, Tetra mengatakan, adapun tujuan dilakukannya Pelatihan ini, untuk dapat memberikan Pencerahan dan Pemahaman pada Humasannya, bagaimana tata cara dan teknik membuat berita yang benar, dengan harapan dapat di Publikasikan ke masyarakat luas.

“Tujuan kita, agar bagian Humas, baik itu di Rutan ataupun Lapas, lebih memahami dan tahu cara membuat berita, yang baik dan benar. Sehingga nantinya bisa membuat satu Kejadian atau kegiatan, menjadi sebuah berita,” Jelas Tetra.

Dikatakan lebih lanjut oleh Tetra, Pihaknya juga berharap, agar para Jajarannya di Rutan dan Lapas, dapat menjadi Agen-agen Kehumasan, karena apapun yang dilakukan Pihak Rutan maupun Lapas, tanpa adanya Publikasi, maka hal itu tidak akan memiliki Arti yang bisa di lihat oleh masyarakat.

“Meski seberapa hebat dan meriahnya, kita melakukan satu Kegiatan, tanpa adanya Publikasi ke masyarakat, hal itu tidak berarti sama sekali, karena masyarakat tidak akan tahu apa yang kita lakukan, dan apa yang kita laksanakan,” Terangnya.

Dalam kegiatan itu, tanpak Jajaran Rutan dan Lapas antusias mendengarkan bimbingan yang di sampaikan oleh pemateri, dari beberapa Media yang tergabung di wadah PWI Lampura, diantaranya Avan (Harian Lampung Ekspres), Feby (Teraslampung.com) dan Evicko (Siger Tv).

Ditempat terpisah, Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan mengapresiasi kegiatan Pelatihan pembuatan berita yang dilakukan oleh kehumasan Lapas dan Rutan tersebut.

Jimi, berharap, dengan dilaksanakanya pelatihan tersebut,  dapat menjadikan Kehumasan, baik di Lapas maupun Rutan Kotabumi, dapat lebih baik dalam mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan Pihaknya kepada masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi, kegiatan ini, selain dalam rangka menimba ilmu Jurnalis, pelatihan ini juga sebagai ajang Silaturahmi, agar hubungan PWI Lampura, dengan Pihak Rutan maupun Lapas, dapat lebih baik,” Ungkap Jimi.(riki/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod