Bentrok Register 45 Mesuji, Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personil




Berita24.id : Mesuji — Pasca Bentrok Antara Warga Mesuji Raya dan Mekar Jaya, Register 45 Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji mulai kondusif. Bahkan, ratusan personil gabungan telah diterjunkan Polda Lampung. Hal itu, tidak lain untuk mengantispasi terjadi bentrok susulan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan dalam bentrok di Mesuji, Polda Lampung telah mengirimkan pasukan ke lokasi.

“Ada ratusan pasukan Brimob dan Shabara yang dikirim,” kata dia, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, dalam bentrok tersebut, Polda Lampung telah mengirimkan bantuan personel berupa satuan setingkat kompi (SSK) dari anggota Brimob dan satu pleton dari anggota Shabara.

“Anggota saat ini sedang berada di perjalanan,” kata dia lagi.

Bentrokan terjadi antardua kelompok di Register 45, Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, pada Rabu (17/7). Dalam bentrokan tersebut tiga orang dikabarkan telah meninggal dunia akibat luka senjata tajam.

Di lokasi bentrok, saat ini anggota sedang berada di lokasi untuk melokalisir agar tidak meluas dan memberikan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih dapat menahan diri.

“Kapolres Mesuji dan jajaran saat ini sudah berada di TKP untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan dari kelompok yang bertikai,” kata Pandra.

Selain dari tiga orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat bentrok, ada sebanyak puluhan korban yang mengalami luka-luka akibat bentrok tersebut.

Tiga jenazah korban dari bentrok tersebut kini telah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas Lalulintas Polres Mesuji.(agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.