Beri Pemahaman Hukum, Kades Ganda Suli Undang Kejari Kaur

By / 1 week ago / BENGKULU / No Comments
Beri Pemahaman Hukum, Kades Ganda Suli Undang Kejari Kaur

Berita24.id : Kaur (Bengkulu)– Pemerintah Desa Ganda Suli, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur hari ini melaksanakan giat Sosialisasi Hukum kepda masyarakatnya, rabu (05/12/18).

Acara giat sosialisasi hukum ini bekerja sama dengan Kejaksaan Negri Kaur.

Kasi Pidum Kejari Kaur Budi Marselius Nainggolan S.H, mengatakan, hal ini sangat penting diadakan sosialisai hukum supaya masyarakat mengetahui tentang aturan hukum yang ada, supaya tidak melnggar hukum.

“Sosialisasi ini sangat penting karena sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui dan sadar hukum,”singkatnya.

Selain itu, juga dihadir dalam kegiatan tersebut,Kasi Datun Kejari Kaur, Dan Jaksa Fungsional Kejari Kaur Desi Magdalena Gultom, S.H, seluruh perangkat desa, BPD, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, babinkamtibmas ganda suli bapak nopran, dan pendamping desa tiga orang.

“Sosialisasi ini memberikan tentang keterangan kepada msyarakat kaur, khususnya desa ganda suli, bahwa pentingnya taat hukum, dan mengetahui aturan yang berlaku, seperti hukum perdana dan perdata,” Ujar Kades Sofyan Sori A.ma.pd saat di temui di kediamannya usai mengekar Sosialisasi rabu (06/12/18).

Lanjut Sofyan, selain memberikan penerangan tentang hukum kepada masyarakat, bahwa Sosialisai ini memberikan penjelasan tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT,) supaya masyarakat tau betapa bahayanya kekerasan dalam rumah tangga.

“Ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa bahayanya tentang kekerasan dalam rumah tangga,”paparnya.

Semwntara Jumlah peserta yang hadir dalam sosialisasi hukum tersebut sekitar berjumlah lebih kurang 50 orang peserta terdiri dari masyarkat yang ada diganda suli ini jelas kades. (iksan/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod