LAMPUNG UTARA

BPN Lampura, Gandeng Kelurahan Kota Alam Sosialisasi PTSL 2019

Berita24.id : Lampung Utara — Penyuluhan dan Sosialisasi, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 201 Yang dilakukan Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Utara, yang dilaksanakan di Gedung Sesat Kelurahan Kota Alam Kotabumi Selatan Lampung Utara belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi lV DPRD Lampura, Hj.Sandy Juwita.MM, Kepala BPN Lampura, Masli Chaniago.Ssp,Ma bersama Jajaran, Lurah Kota Alam, Felix Sulandana.SE.MM dan ratusan masyarakat Kelurahan Kota Alam.

Materi kegiatan yang di sampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini terkait aturan hukum dan perlindungan hukum kepada Aparat Kelurahan/desa, maupun kelompok masyarakat (Pokmas) dalam rangka dapat berjalan lancar pelaksanaan kegiatan PTSL ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor BPN Kab Lampura, Masli Chaniago.Ssp,Ma menyampaikan bahwa PTSL merupakan salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk melakukan legalitas tanah.

Untuk dapat mensukseskan PTSL 2019 ini, BPN Lampura melakukan berbagai langkah, diantaranya melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan masyarakat.

Bahkan kita berharap, kepada pihak Kelurahan/desa, untuk dapat membuka Pelayanan di Masing-masing Kantor kelurahan/desa. Selain itu bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan tanahnya diharapkan segera memenuhi kelengkapan dan Syarat yang telah di tentukan.

“Ya, untuk sekarang ini kita BPN Lampura, sedang Giat-giatnya melakukan sosialisasi ke masyarakat, dan bagi masyarakat yang ikut PTSL, dihimbau untuk dapat segera melengkapi persyaratan. Seperti legalisir fotocopy KTP, KK Masing-masing dua lembar, dan fotocopy surat penguasaan lahan,” Jelas Masli.

Dalam kegiatan itu juga, Menurut Lurah Kota Alam, Felix Sulandana.SE.MM menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mendukung dan turut mensukseskan kegiatan PTSL 2019 ini, semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dan berjalan sesuai dengan harapan. Kegiatan ini tidak akan dapat berjalan dengan lancar, baik dan dapat berjalan sesuai dengan target. Dan kita dapat secara bersama mengawal pelaksanaan Program ini.

“Saya berharap, dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat Kota Alam Khususnya, dan semua pihak terkait, untuk dapat mensukseskan kegiatan PTSL 2019 ini, agar dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan harapan kita bersama, dan masyarakat dapat dapat lebih memahami terkait hukum dan perlindungan hukum pertanahan” Harap Felix.(riki/san)

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod