Bukti Keseriusan, Pemda Kaur Bangun Jalan Hotmix Desa Bukit Indah Nasal




Plt Kepala Dinas PU-PR Kab Kaur Hefthario Syaputra M.si

Berita24.id : Kaur (Bengkulu) —  Sebagai bentuk upaya untuk mensejahterakan Masyarakatnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (Dis PU-PR) Kabupaten Kaur Tahun 2020 terus menggenjot dibidang Pembangunan. Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat menikmati lajur pembangunan diKabupaten setempat.

Untuk membuktikannya, Dinas PUPR Kaur telah mengalokasikan pembangunan jalan dibeberapa Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur salah satunya Pembangunan Jalan Hotmix didesa Bukit Indah Kecamatan Nasal. Bahknan saat ini telah memulai tahapan pekerjaan Pemerataan Tanah atau Pemangkasan badan jalan. Hal ini terlihat saat awak Media Reporter Berita24.id Saat melakukan peliputan dilokasi Pembangunan jalan tersebut Rabu 01/04/20.

Seperti yang telah kita ketahui pada beberpa pekan yang lalu tepatnya Tanggal 09/03/20 Kemarin Bupati Kaur Gusril Pausi S.sos. M.ap, didampingi Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Kaur, Camat Nasal, Kades Bukit Indah,Kades Suka Jaya, dan beberpa pejabat dilingkungan Pemda Kaur telah melakukan Titik Nol Pembangunan jalan Hotmix didesa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur

Kepala Dinas PU-PR Kaur Heftario Syahputra M.si, mengatakan Kepada Berita24.id dengan dibangunnya jalan ini adalah sebagai betuk bukti keseriusan Bupati Kaur dalam pemerataan Pembangunan di Daerah tertinggal.

“Ini sebagai bentuk bukti keseriusan Bupati Kaur dalam pemerataan pembangunan didaerah tertinggal. Selain jalan ini juga akan ada beberapa titik jalan lainnya yang juga akan dibangun,”jelasnya.

Heftario juga mengatakan ia sangat mengharapkan dukungannya kepada Masyarakat Kaur Khususnya Keempat Desa tersebut yakni Desa Bukiti Indah, Suka Jaya, Pasar Jumat dan Trijaya untuk sama-masa memelihara agar jalan ini dapat berjalan dengan baik berkualitas serta dibangun sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

“Masyarakat diharapkan dapat ikut andil dalam pengawasan pembangunan, terlebih sesui pesan Bupati Kaur saat berkumpul dan bertatap muka dengan Masyarakat Bukit Indah Kecamatan Nasal pada saat Pembukaan Titi Nol Pembangunan Jalan Hotmix tersebut agar tetap mengedepankan kualitas,” ujar Hefthario Rabu 01/04/20

Selanjutnya Kadis menerangkan Pembangunan Jalan Hotmix tersebut Bersumber dari DAK dengan Pagu Dana senilar Rp10,5 Milyar. “Dana yang dikucurkan untuk pembangunan jalan ini Rp10,5 M. Mudah-mudaha  pembangunan jalan hotmix ini dapat berjalan aman dan lancar,”jelasnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal mengucapakn atas nama Masyarakat mewakili Desa Suka Jaya dan desa tetangga lainnya sangat mengucapakan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Kaur dan juga Dinas PUPR Kaur.

“Kami sangat berterima kasih banyak, dengan telah membangun Jalan Aspal Hotmix ini kami harapkan dampak positif untuk perekonomian kami terutama dari 4 desa yang akan menikmati jalan ini sebagai akses kami bertransportasi melintasi jalan ini Sehari-hari terutama memperlancar akses kami menuju Sentral Perkebunan kami semua sebagai usaha kami menghasilkan didalam sektor bidang Pertanian,”tukasnya. (Advertorial)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.